BANGKA SELATANHEADLINE

Gedung Perpusda Basel Diresmikan

179
×

Gedung Perpusda Basel Diresmikan

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid meresmikan Gedung Perpustakaan Daerah yang berlokasi di Komplek Perkantoran setempat, Jalan Gunung Namak, Gadung, Kecamatan Toboali, Rabu (22/11/23).

Acara ini juga turut dihadiri oleh Deputi Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Mariana Ginting, Sejarahwan dan Budayawan Provinsi Bangka Belitung, Akhmad Elvian, Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Selatan, Riama Sihite.

Pada kegiatan itu, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat yang sudah memberikan bantuan dana sebesar Rp 10 Miliar, yang dimana dana tersebut memberikan semangat untuk berbuat bagaimana perpustakaan ini menjadi baik.

“Terima kasih kepada Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang sudah membantu gedung ini dan PR yang terpenting adalah kita semua tahu, bahwa minat baca di Kabupaten Bangka Selatan kurang inovasi, tentang dunia literasi kurang. Gedung ini saya harapkan mampu menjawab apa saja kekurangan-kekurangan kita dalam dunia lietasi,” ucapnya.

Disampaikan juga oleh orang nomor satu di Kabupaten Bangka Selatan ini, dengan berdirinya gedung perpustakaan 2 lantai ini memiliki kepentingan untuk masyarakat Negeri Junjung Besaoh, khususnya dan juga masyarakat lain pada umumnya, hal ini dilakukan dalam rangka mencerdaskan anak bangsa.

“Untuk itu tugas kita berikutnya jangan sampai gedung tidak ada manfaatnya buat perkembangan dunia baca, karena sumber-sumber referensi terbaik ada di perpustakaan dan ini menjadi tugas bersama. Titip saya kepada Dinas Perpustakaan, bagaimana gedung ini di manfaatnya betul-betul sesuai dengan apa yang diinginkan oleh Kepala Perpustakaan Nasional,” tegasnya. (Yusuf)


Sumber: mediaqu.id / cmnnews.id