HEADLINEOLAHRAGA

Grand Final Honda Basketball League Season III 2023 Berakhir Dramatis

265
×

Grand Final Honda Basketball League Season III 2023 Berakhir Dramatis

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG – Main Dealer Honda Babel PT Asia Surya Perkasa kembali beri dukungan gelaran pertandingan Honda Basketball League.

Kegiatan HBL ini digelar untuk mengembangkan potensi generasi muda di bidang olahraga basket, terutama di antara pelajar SMA/SMK Sederajat di Pulau Bangka.

Sebelumnya, pelaksanaan Grand Final Honda Basketball League Season III tertunda, dikarenakan adanya pembaharuan sistem internal Honda Babel. Sehingga gelaran tersebut baru bisa dilaksanakan kembali pada 24-25 Februari 2024.

Honda Basketball League Season III dimulai dari seleksi Regional pada bulan Oktober di Pangkalpinang. Kemudian pada bulan November dilanjutkan di Bangka Selatan dan Bangka Tengah. Dan seleksi regional terakhir di Kabupaten Bangka pada Januari 2023 lalu.

Pelaksanaan Honda Basketball League ini dihadiri langsung oleh Ketua Perbasi Kota Pangkalpinang, Fukrianto untuk melihat langsung Rangkaian Honda DBL di Gor BMNL Pangkalpinang.

Manager Customer Care Center Honda Babel, Suryanto, mengatakan hadirnya kompetisi HBL ini membawa mimpi anak muda Indonesia di dunia olahraga basket.

Mereka dapat mengasah kemampuan dan kompetensi sehingga mampu tampil berprestasi dengan tetap mengutamakan pendidikan.

“Tetap positif dan bertanding secara sportif, semoga hadirnya Honda Basketball League ini bisa membuat anak-anak Indonesia makin semangat berolahraga, khususnya basket dan kita yakin ke depannya industri olahraga khususnya basket akan lebih maju lagi,” tukas Suryanto.

Kompetisi tersebut berlangsung panas dan dramatis, riuh sorak penonton ramai memberi dukungan perwakilan sekolahnya yang tampil. Finalis yang berlaga di Grand Final hadir sekitar dari 12 sekolah untuk memperebutkan juara dengan total hadiah 25 juta rupiah.

Hasil pertandingan Grand Final Honda Basketball League Season III yaitu :

Final Putra
SMA Santo Yoseph vs SMK 1 S.liat
Skor 49 vs 57 ( Winner SMK 1 S.liat )

Final Putri
SMA Santo Yoseph vs SMK 1 S.liat
Skor 36 vs 71 ( Winner SMK 1 S.liat )

Juara 3 Putra
SMK Bakti vs SMA Setia Budi
Skor 47 vs 54 ( Winner SMA Setia Budi )

Juara 3 Putri
SMK Bakti vs SMK Yapensu
Skor 30 vs 17 ( Winner SMK Bakti )

Sumber: Honda Babel

READ  Asprov PSSI Babel Optimis Lolos PON