HEADLINE

Jalin Kerja Sama, Kampus UBB Tandatangan MoU Dengan DPRD Bangka

74
×

Jalin Kerja Sama, Kampus UBB Tandatangan MoU Dengan DPRD Bangka

Sebarkan artikel ini

BANGKA — Guna mendorong fungsi satu sama lain, Universitas Bangka Belitung atau UBB, menanda tangani perjanjian kerja sama dengan DPRD Kabupaten Bangka, Senin (07/02) siang, di ruang rapat paripurna DPRD Bangka.

Penandatanganan itu dilakukan langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar Sidi serta Rektor UBB, Dr Ibrahim. Hal ini juga, mengacu pada tema Tri Dharma.

” Sebuah kehormatan bagi kami dalam rangka MoU, ini menjadi bagian Tri Darma dalam Perguruan Tinggi. Membantu pemda dalam mendorong fungsi satu sama lain. Jauh sebelum MoU, hati dan jiwa kami untuk DPRD Kabupaten Bangka,” kata Rektor UBB, Dr Ibrahim, di DPRD Bangka.

Kata Ibrahim, UBB sendiri saat ini sudah memiliki 20 jurusan dari 5 fakultas, serta memiliki 5.800 orang mahasiswa. Ibrahim barharap, penandatanganan MoU ini dapat bermanfaat kedepannya.

” Mudah-mudahan, MoU ini bisa bermanfaat bagi kita bersama,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar Sidi menyebutkan, penandatanganan ini diharapkan bisa meningkatkan pendapatan daerah. Karena, kata dia, kehadiran UBB di luang lingkup Pemkab Bangka termasuk dari bagian pembangunan.

” Dengan adanya Raperda, kita bisa meningkatkan pendapatan daerah dan kedua kita bisa membangun suatu pembangunan yang bermanfaat,” kata Iskandar.

” Dengan adanya Universitas Bangka Belitung, mereka adalah bagian dari pada pembangunan itu sendiri. Karena dengan adanya Universitas Bangka Belitung ini, merupakan suatu kebanggaan tersendiri, ini adalah jantung atau nasib dari pada Provinsi Bangka Belitung ke depan,” demikian Iskandar Sidi. (Randhu)

READ  Jendul Komentari Sampah, Jangan Saling Menyalahkan