Kasus Covid-19 Kembali Meningkat

oleh -14 Dilihat

PANGKALPINANG — Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kembali meningkat dalam beberapa hari terakhir.

Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil mengungkapkan rasa ketakutannya ketika hal ini terjadi seperti pada gelombang-gelombang pandemi sebelumnya.

“Ketakutan saya jika ini terjadi seperti gelombang-gelombang yang dulu akan berimbas pada perekonomian masyarakat. Mampu atau tidaknya jika kita diserang lagi,” ucap pria yang akrab disapa Molen, Senin (07/02/2022).

Meskipun begitu, Dirinya menyampaikan untuk di Kota Pangkalpinang sendiri kasus Covid-19 berbanding lurus dengan tingkat nasional.

Oleh sebab itu, orang nomor satu di Kota Pangkalpinang ini menanggapi hal ini dengan mengajak seluruh elemen masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi untuk dapat segera melaksanakannya.

Selain itu, Politikus PDI Perjuangan ini juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama berjuang dalam menurunkan angka Covid-19 ini dengan kembali menerapkan protokol kesehatan agar perekonomian di Kota Pangkalpinang tetap berjalan.

“Makan apa kita jika perekonomian tidak berjalan. Inilah jalan satu satunya yang bisa kita terapkan selain hidup sehat,” pungkasnya. (Iqbal)