HEADLINEPERISTIWA

Keluarga hanya Temukan Kendaraan dan Sandal

1159
×

Keluarga hanya Temukan Kendaraan dan Sandal

Sebarkan artikel ini

BELITUNG TIMUR – Seorang laki – laki bernama Fuk Jan ( 52 ), warga Desa Bentaian Jaya, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur dikabarkan hilang saat mencari ikan di sungai desa setempat.

Fuk Jan hilang sejak Senin 18 Maret 2024 lalu. Pria itu dikabarkan mencari ikan dan udang di jembatan 2 sungai perkebunan sawit PT. Steelindo Wahana Perkasa.

Kakansar Pangkalpinang I Made Oka Astawa mengatakan, dari informasi yang pihaknya terima, biasanya Fuk Jan kembali ke rumah sekitar pukul 18.30 WIB. Namun kali ini sampai malam hari dia tidak kunjung pulang.

“Pihak keluarga berusaha melakukan pencarian di tempat korban mencari ikan, namun mereka hanya menemukan kendaraan, sandal dan peralatan korban di pinggir jembatan namun korban tidak ditemukan, ” jelas Oka, Rabu ( 20/3/2024 ).

Menurut Oka pihak keluarga korban terus melakukan pencarian hingga Selasa sore kemarin, tapi hingga pagi harinya Fuk Jan masih belum ditemukan.

“Keluarga korban kemudian melaporkan kejadian itu ke Kansar Pangkalpinang. Menerima informasi tersebut, kita memberangkatkan 1 Tim Rescue Pos SAR Belitung menuju lokasi kejadian korban yang diduga hilang di sungai,” terang Oka.

Tim Gabungan terdiri dari Rescuer Pos SAR Belitung, BPBD Beltim, Tagana Beltim dan pihak keluarga korban menyisir lokasi menggunakan rubber boat dan menyusuri sepanjang pinggiran sungai dengan berjalan kaki. Tapi hingga hari ini pencarian itu belum membuahkan hasil.

“Upaya pencarian sudah dilakukan oleh Tim SAR Gabungan sejak kemarin. Untuk saat ini pencarian akan kita upayakan dengan metode penyisiran di darat sepanjang pinggiran sungai dan menyusuri sungai dengan menggunakan rubber boat,” kata dia.

“Semoga pencarian terhadap korban dapat membuahkan hasil dan korban dapat dengan cepat ditemukan,” harap Oka. ( SK )

READ  Hari ini, Giliran Pelaku Wisata Belitung di Vaksin