Ketua Jalasenastri Lanal Babel Datangi 2 SD di Belinyu

oleh -32 Dilihat

BANGKA — Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab III DJA 1, Nyonya Dewi Fajar Hernawan, mendatangi 2 Sekolah Dasar di Kecamatan Belinyu, Selasa (18/01) pagi.

Kedatangannya, guna melakukan peninjauan proses vaksinasi maritim, kepada anak usia 6 sampai 11 tahun, yang diberikan kepada siswa siswi SD Negeri 13 dan SD Negeri 14, Kecamatan Belinyu.

Hasilnya, ratusan pelajar dari kedua SD tersebut, berhasil diberikan vaksin dosis pertama.

Dewi mengungkapkan, upaya vaksinasi ini bertujuan untuk menciptakan kekebalan tubuh terhadap pelajar SD. Apalagi, kata Dewi, saat ini varian baru virus Corona jenis Omicron sudah mewabah di Indonesia.

” Hal ini dilakukan, agar anak-anak yang masih duduk di sekolah dasar, memiliki Herd imunity. Terlebih lagi kita ketahui bersama, varian baru omikron sudah merambah ke Negara kita,” kata Dewi, disela kegiatan itu.

Dari kegiatan vaksin maritim itu, kata Dewi, tercatat, sebanyak 180 lebih pelajar SD divaksin pada dosis pertama, dengan melibatkan tenaga kesehatan dari Lanal Babel dan Dinkes Bangka.

” Sebanyak 182 anak yang duduk di sekolah dasar berhasil tervaksin oleh serbuan maritim dosis pertama, menggunakan vaksin Sinovac, itu melibatkan 17 tenaga kesehatan, yang dipimpin langsung oleh Kepala Balai Kesehatan Lanal Babel Lettu Laut (K) dokter HRP. Pardede, dibantu 4 orang vaksinator dan 12 orang tenaga administrasi dari Lanal Babel dan Dinas kesehatan Kabupaten Bangka,” ungkapnya.

Untuk diketahui, kegiatan vaksinasi ini akan terus dilaksanakan, karena hal ini perintah langsung dari KASAL Laksamana TNI Yudo Margono dan Ketua umum Jalasenastri, Vero Yudo Margono.

Sebabnya, setiap Pangkalan TNI Angkatan Laut, harus mendukung program pemerintah dalam hal vaksin kepada masyarakat maritim, khususnya anak-anak sekolah Sekolah Dasar guna menyukseskan program pemerintah dalam percepatan pemutusan mata rantai Covid-19. (Randhu)

*Sumber : Pen Lanal Babel