Kru Tug Boat Muara Sejati Ditemukan Selamat

PANGKALPINANG – Tim SAR Gabungan berhasil menemukan empat kru kapal Tug Boat Muara Sejati di perairan Laut Tanjung Binga, Kabupaten Belitung, pada Senin (2/1/2023).

Sebelumnya, kru kapal Tug Boat Muara Sejati mengirimkan sinyal bahaya pada Sabtu 30 di wilayah Selat Karimata.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Kelas B Pangkalpinang, I Made Oka Astawa, membenarkan adanya penemuan 4 orang kru kapal yang terdiri dari nahkoda, masinis, kemudian juru mudi dan oiler dalam kondisi selamat.

“Informasi yang kami dapatkan di awal, bahwa kondisi TB tersebut pada saat kejadian tenggelam, dalam hitungan menit tenggelam. Kemudian kru menyelamatkan diri masing-masing dengan menggunakan liferaft dan hanyut sampai di perairan Tanjung Binga Belitung,” kata Oka, Senin (2/1).

Ia menambahkan, penemuan liferaft ini tidak lepas bantuan dari pihak Tagana yang melaporkan ke Pos Unit Siaga SAR Tanjung Pandan. Sehingga Tim SAR gabungan di Belitung menemukan liferaft tersebut, dan mengevakuasi para korban.

“Saat ini keempat kru yang selamat di evakuasi ke Puskesmas pariwisata di Tanjung Binga Belitung. Sampai saat ini untuk perkembangan akan kami informasikan lebih lanjut,” tutupnya. (Dika)