Lanal Babel Sabet Tiga Gelar Juara Danlanud Cup

oleh

BELITUNG — Lanal Babel menyabet tiga gelar juara menembak Danlanud Cup 2021, Sabtu (03/04). Mereka mengantongi tiga gelar juara yaitu juara dua presisi beregu, juara dua dan tiga kelas perorangan.

Di kelas perorangan Peltu Sudiro keluar sebagai juara kedua dan Peltu Heri Handoko, mendapat juara tiga pada kelas presisi perorangan.

Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo mengatakan, keberhasilan ini tidak terlepas dari pembinaan yanus menembak Lanal Babel, menurut Kolonel Dudik menembak juga merupakan keterampilan dasar yang harus dimiliki oleh setiap personil TNI.

” Menembak adalah ketrampilan mendasar yang harus dimiliki oleh seluruh prajurit TNI, tidak terkecuali Lanal Babel. Sesuai perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono bahwa seluruh prajurit TNI AL harus memiliki insting menembak yang baik serta terjaga dalam kedinasan sehari-hari,” Kata Kolonel Dudik dalam rilis resminya, Sabtu (03/04) malam.

Kolonel Dudik melanjutkan, seluruh prajurit Koarmada 1 sengaja dituntut mahir dalam menembak, sesuai instruksi dari Panglima Koarmada 1 Laksamana TNI A. Rasyid.

” Selaras dengan instruksi Panglima Koarmada 1 Laksamana Muda TNI A. Rasyid.K bahwa seluruh prajurit jajaran Koarmada 1 dituntut senantiasa mengasah kemampuan menembak perorangan sebagai dasar ketrampilan dan kebanggaan diri,” Ungkapnya.

Dalam kejuaraan itu total sebanyak 34 orang yang mengikuti kategori lomba tembak presisi perorangan, 22 orang tembak reaksi perorangan dan 11 tim tembak presisi beregu dengan jarak 20 meter.

Hadir dalam kegiatan Gubernur Babel Erzaldi Roesman, Bupati dan Wabub Belitung Timur, Kapolda Babel, Danrem 045/Gaya, Kajati Babel, Danlanal Babel, Danlanud H.AS Hanandjoedin, Kajari Belitung, Bank BRI Belitung, serta Bea Cukai Kabupaten Belitung. (Randhu/Dispen Lanal Babel)

No More Posts Available.

No more pages to load.