HEADLINE

Lulus CAT, 18 Calon Praja Berangkat ke Jatinangor

74
×

Lulus CAT, 18 Calon Praja Berangkat ke Jatinangor

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah, melakukan kegiatan pelepasan 18 Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2021, di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur, Selasa (07/09/21).

Wagub Abdul Fatah mengucapkan selamat kepada calon praja yang telah berhasil mengikuti test kompetensi dasar, yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), sehingga terpilih putra putri terbaik Babel dan besok hari Rabu, 8 September 2021 akan diberangkatkan ke kampus IPDN Jatinagor Jawa Barat.

Menurut Wagub, IPDN adalah salah satu lembaga pendidikan tinggi kedinasan dalam lingkungan Kementerian Dalam Negeri RI, yang bertujuan mempersiapkan kader pemerintah untuk pembentukan sumber daya manusia di masa mendatang baik di tingkat daerah maupun di tingkat pusat.

“Saya menghimbau kepada adik – adik ini agar belajar yang rajin, bertindak benar, ciptakan hubungan silaturahmi yang baik antar sesama praja, dan kejar prestasi guna mengharumkan Provinsi Babel,” ujar wagub.

Wagub menuturkan, calon praja yang berhasil lolos ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Provinsi Babel, terlebih bagi orang tua dan masyarakat Babel.

“Orang tua harus melepaskan anaknya dengan iklas, demi meraih masa depan yang gemilang. Sertai doa, sehingga anaknya berguna bagi nusa dan bangsa,” ujarnya.

Calon Praja yang akan diberangkatkan besok terdiri dari 5 orang dari Kabupaten Bangka, 5 orang dari Pangkalpinang , 1 orang dari Kabupaten Belitung , 4 orang dari Kabupaten Bangka Tengah,1 orang dari Kabupaten Bangka Barat, 1 orang dari Kabupaten Bangka Selatan dan 1 orang dari Kabupaten Belitung Timur. (*)

Sumber : Dinas Kominfo

READ  ASN Purnabakti Jangan Terhenti dan Harus Lebih Berkarya