SMA Muhammadiyah Toboali Gelar Vaksinasi

oleh

BANGKA SELATAN — Siswa, siswi dan guru SMA Muhammadiyah Toboali mengikuti vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di aula sekolah, Selasa (07/09/21) pagi. Kegiatan tersebut digelar pihak sekolah bersama Polres Bangka Selatan.

Kepala SMA Muhammadiyah Toboali, H. Supiandi, M.Pd mengatakan, vaksinasi tahap pertama 120 dosis tersebut diikuti sebanyak 100 orang. Yang mana, sebelum melakukan vaksinasi Covid-19, pihaknya sudah memberikan arahan kepada wali kelas.

“Tujuanya arahan tersebut untuk menyampaikan kepada orang tua siswa agar mengijinkan anaknya untuk mengikuti vaksinasi. Tadi yang daftar sebanyak 100 yang didalamnya juga ada guru” kata H. Supiandi kepada Kabarbangka.com.

Kegiatan vaksinasi para pelajar ini adalah upaya pemerintah kabupaten untuk mempersiapkan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Pihak sekolah juga turut membantu penyelenggara mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung kegiatan.

“Jadi Semua warga sekolah dilibatkan untuk berpartisipasi. Hal ini dilakukan mengingat kegiasan vaksinasi ini sangatlah penting dalam masa pandemi Covid-19. Begitu pula dengan penerapan protokol kesehatan tetap diterapkan secara maksimal,” ujarnya.

Pada bagian akhir keterangannya, H. Supiandi mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah terlibat dan mensukseskan kegiatan vaksinasi di SMA Muhammadiyah Toboali. Semoga apa yang telah dilakukan tersebut menjadi berkah.

“Saya harapkan juga kepada para siswa yang sudah mendapat vaksinasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Jangan sekali-kali lalai karna vaksinasi ini bukan obat tapi upaya meningkatkan imunitas tubuh agar tidak mudah terpapar Covid-19,” pesanya. (Yusuf)