HEADLINEPEMPROV BABEL

Penjabat Gubernur Titipkan Doa

172
×

Penjabat Gubernur Titipkan Doa

Sebarkan artikel ini
Pelepasan keberangkatan jemaah calon haji asal Bangka Belitung, Rabu (15/5). Foto: Dinas Kominfo

PANGKALPINANG – Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Safrizal Zakaria Ali, menitipkan doa untuk keselamatan, ketentraman dan keamanan Negeri Serumpun Sebalai kepada 450 Jemaah Calon Haji yang tergabung dalam kelompok terbang 4 yang akan diberangkatkan menuju Tanah Suci.

Safrizal berharap agar negeri ini senantiasa aman, damai, tentram, tanpa perselisihan dan pertikaian. Harapan itu disampaikan Safrizal saat melakukan kegiatan Pelepasan Keberangkatan Jemaah Calon Haji Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 1445 H/ 2024 Masehi di Asrama Haji Antara Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (15/5/24) subuh.

READ  Pemprov Babel Rakor Bersama KPK RI

“Selain berdoa untuk keselamatan diri dan keluarga, titip doa untuk Negeri Serumpun Sebalai. Doakan umat muslim di Bangka Belitung agar selalu diberikan kekuatan untuk menjalankan kehidupan sehari-hari. Dan mohon kepada Allah SWT agar negeri kita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dijauhkan dari cobaan,” harap dia.

Pada kesempatan ini, Safrizal, juga mengimbau kepada para Jemaah Calon Haji Bangka Belitung untuk menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, dan mengurangi kegiatan yang tidak perlu.
READ  Beliadi Sebarluaskan Perda Kepariwisataan

“Ibadah haji tidak hanya sebagai ibadah bathin, tetapi ibadah haji juga ibadah fisik. Tetapi kita yakin, dengan semangat dan tekad yang kuat, ibadah haji ini dapat kita jalankan dan kita tunaikan dengan sebaik-baiknya,” kata dia.

Menurut Safrizal, tidak semua orang bisa berkesempatan menunaikan ibadah haji ini, oleh karenanya kesempatan itu harus diisi dengan meningkatkan kualitas ibadah wajib dan memperbanyak kuantitas ibadah sunnah.
READ  KAHMI Bateng Rekomendasikan Tiga Poin Besar

Selain itu, Jemaah Calon Haji Bangka Belitung ini juga diharapkan dapat menjadi duta bagi bangsa ini.

“Jemaah Haji Indonesia adalah jemaah yang terkenal baik-baik dan sopan-sopan. Oleh karenanya, ibadah haji ini disamping mewakili diri sendiri juga mewakili bangsa ini atau sebagai Duta Bangsa Indonesia,” jelasnya.

Kepada para petugas dan pendamping haji, Safrizal berpesan agar dapat melayani dan mendampingi para jemaah dengan segala keikhlasan dan kompetensi yang dimilikinya.
READ  Mulai 25 Agustus 2022, Siaran TV Analog Tidak Bisa Diakses Lagi

Di akhir sambutannya, Safrizal berharap para Jemaah Calon Haji Bangka Belitung ini dapat menjalankan ibadah dengan sebaik-baiknya.

“Semoga Allah SWT memberikan kemudahan, hingga kembali ke Tanah Air dengan selamat,” pungkas dia.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Petugas Penyelenggara Ibadah Haji yang juga sekaligus Pelaksana tugas Kakanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Firmantasi, dalam laporannya menyampaikan
Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendapat kuota haji tahun ini sebanyak 1.111 jemaah yang tergabung dalam tiga kloter.
READ  Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Sudah Penuh

“Namun dari 1.111 jemaah calon haji tersebut ada satu yang berhalangan, sehingga tidak diberangkatkan,” jelas dia.

Kloter pertama yang diberangkatkan ini, yaitu kloter 4 berjumlah 450 calon jemaah haji, merupakan jamaah calon haji asal Kota Pangkalpinang sebanyak 281 jemaah dan Kabupaten Bangka sebanyak 159 jemaah, sedangkan selebihnya adalah petugas dan Pendamping Haji. (*)

Sumber: Dinas Kominfo

Tinggalkan Balasan