Pers Harus Bergerak Maju

oleh

BANGKA — Pada momentum Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022, Kapolres Bangka, AKBP Indra Kurniawan menyebutkan, pers harus bergerak lebih maju dalam menjalankan tupoksinya.

Hal itu dikatakan Indra, Rabu (09/02) sore. Kata Indra, peran pers juga membantu terciptanya situasi Kamtibmas.

” Seiring dengan besarnya peranan pers bagi pembangunan daerah dan terciptanya Kamtibmas. Pers harus selalu bergerak maju, menjalankan tugas dan fungsinya secara maksimal. Terutama, dalam memberikan pemberitaan dan penyebaran informasi yang bermanfaat, secara berkesinambungan sesuai dinamika yang berkembang,” ungkapnya.

Bahkan dari itu, lanjut Indra, momen HPN 2022 ini juga harus disikapi guna meningkatkat kapasitas, kapabilitas dan kompetensi. Sehingga hal itu dapat mewujudkan sosok insan pers yang kredibel dan profesional.

” Secara institusional dan secara organisasi yang di dalamnya ada sumber daya manusia, maka ayo sama-sama kita meningkatkan kapasitas meningkatkan kapabilitas dan kemudian kita tingkatkan kompetensi kita masing-masing. Sehingga dalam pelaksanaan tupoksi kita ke depan itu kita semakin kredibel, semakin profesional dan tujuan untuk bermanfaat bagi masyarakat itu tercapai,” demikian AKBP Indra (Randhu)