HEADLINEKAMTIBMAS

Petugas Pam TPS Wajib Mapping

188
×

Petugas Pam TPS Wajib Mapping

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT – Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah, memimpin apel pergeseran pasukan pengamanan tempat pemungutan suara pemilu tahun 2024.

Apel digelar di Lapangan Apel Mapolres, Senin (12/02/2024). Dalam amanatnya Kapolres menyampaikan, pelaksanaan apel ini merupakan langkah untuk mengecek kesiapan personil dalam rangka pengamanan TPS di wilayah Kabupaten Bangka Barat.

“Untuk menjaga netralitas dan profesionalitas, hindari segala tindakan dan perilaku yang kontra produktif, yang justru dapat mengganggu jalannya pemilu 2024, serta dapat menciderai nilai-nilai demokrasi yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,“ kata dia.

Lanjut Ade Zamrah, personil Pam TPS wajib melakukan mapping (pemetaan) sebelumnya, sehingga dapat mengetahui lokasi pengamanan yg akan dilakukan serta lakukan komunikasi dan koordinasi yang baik dengan petugas pemungutan suara.

“Saya berpesan kepada personil Pam TPS untuk selalu menjaga sikap dan menjaga kesehatan serta keselamatan selama pelaksanaan tugas, karena tugas kita ke depan semakin berat,“ imbuh dia.

Seluruh personel yang melaksanakan pengamanan TPS sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan dari tim dokter poliklinik Polres Bangka Barat, serta diberikan obat-obatan berupa vitamin dan lainnya.

“Untuk peralatan dan perbekalan seperti obat-obatan silahkan digunakan sesuai keperluannya. Selamat melaksanakan tugas, tetap semangat dan jaga kesehatan,” demikian Ade Zamrah. (*)

Sumber: Humas