Polres Basel Habiskan 1600 Dosis Vaksin Sehari

Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan

BANGKA SELATAN – Polres Bangka Selatan terus berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19. Bahkan, Korps Bhayangkara itu mampu menghabiskan sebanyak 1600 dosis vaksin dalam sehari.

“Rata – rata dalam sehari 1600 dosis yang masing – masing tersebar di Kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Selatan,” ungkap Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan kepada Kabar Bangka.com, Rabu (15/09/21).

Polres Bangka Selatan, kata dia selalu siap berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten dalam upaya percepatan vaksinasi. Termasuk, anggota Bhabinkamtibmas dengan melibatkan tenaga kesehatan di tiap – tiap Kecamatan yang ada di Negeri Junjung Besaoh itu.

“Kesiapan berkolaborasi ini merupakan arahan dari Kapolda Bangka Belitung untuk menjadikan Polri sebagai garda terdepan untuk membantu tenaga Kesehatan untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat,” tegasnya.

Menurut perwira melati dua ini menyebut, selama ini pihaknya telah mendapat vaksin Corona sebanyak 20000 dosis. Hanya saja, pria yang akrab disapa Jokis ini mengakui kekurangan stok vaksin Corona, membuat proses vaksinasi di daerahnya terkendala.

“Dan 3000 target dosis untuk vaksinasi massal untuk hari Jumat tanggal 17 September ini. Pelaksanaanya akan dilakukan secara serentak di delapan Kecamatan. Masyarakat yang ingin mengikuti bisa langsung datang ke tempat-tempat yang telah ditentukan dan ada doorprize,” katanya. (Yusuf)