BANGKA TENGAHHEADLINE

Rombongan DPMD Provinsi Jabar Kunjungi Hutan Pelawan Namang

180
×

Rombongan DPMD Provinsi Jabar Kunjungi Hutan Pelawan Namang

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, melakukan Studi Tiru ke Desa Wisata Hutan Pelawan Namang, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, pada Selasa (5/12/2023).

Dalam kunjungan tersebut, rombongan Dinas Pemberdayaan dan Desa Pemprov Jawa Barat yang rela datang dari luar daerah tersebut disambut hangat oleh Pemerintah Desa Namang dan juga masyarakat sekitar.

Kepala Desa Namang, Zaiwan, mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada rombongan DPMD Jawa Barat yang telah berkunjung ke desanya.

“Alhamdulillah, tentu dengan kehadiran mereka ini sangat kami terima dengan senang hati, kami mengucapkan selamat datang di Desa Wisata Hutan Pelawan Namang,” ucapnya, Rabu (06/12/2023).

Zaiwan berharap, dengan kunjungan ini bisa menjadikan Hutan Pelawan Namang lebih dikenal banyak orang tidak hanya ditingkat nasional tapi juga go internasional.

“Mudah-mudahan kunjungan ini bisa menjadi bagian dari berkembangnya hutan pelawan jauh lebih baik ke depannya dan semakin dikenal di luar sana,” harapnya.

Sementara itu, mewakili rombongan Kabid Pemdes Provinsi Jawa Barat Firman didampingi Kabid Dinsos-PMD Provinsi Bangka Belitung Nurul dan juga Kabid Pemdes Bangka Tengah Novika.

Firman menyampaikan terimakasihnya kepada Desa Namang telah menyambut kedatangan rombongannya di Desa Hutan Pelawan Namang.

“Tentu, kami sangat berterimakasih banyak kepada semua pihak yang telah menerima kunjungan kami. Tampak mereka juga terpesona apa yang ada di Hutan Pelawan Desa Namang, karena bisa menyaksikan langsung sarang lebah madu hutan liar Pelawan Bangka ini,” kata dia.

Firman sampaikan, kunjungan tersebut dalam rangka percepatan pembangunan ekonomi di perdesaan, yang memang perlu dilakukan pengembangan model aktivitas berbasis potensi lokal.

“Ini juga bagian dari upaya kita dalam mengembangkan pengetahuan serta wawasan, sesuai dengan tema yang kita bawakan Mewujudkan Kemandirian Desa berbasis Potensi Lokal yang Berdaya Saing,” ujarnya.

Selain itu, para rombongan juga tampak menikmati bisa mencicipi langsung madu dihutan, bahkan sarang madu Pelawan diborong habis oleh para rombongan untuk dibawa pulang ke daerahnya.

Tak hanya itu, Kepala Desa Namang juga menyiapkan makan Bedulang, Jus Madu dan Teh Organik Madu Pelawan. hal tersebut dikatakan mereka hal yang sangat unik yang mungkin tidak bisa dijumpai di tempat lain.

Diketahui, kunjungan yang dilakukan rombongan DPMP Provinsi Jawa Barat tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari terhitung dari 5 Desember hingga 8 Desember 2023. (Robie)


Sumber: bekawan.co.id