HEADLINE

Tembak Habis 7 Sasaran, Dandim Kalahkan Bupati dan Awak Media

55
×

Tembak Habis 7 Sasaran, Dandim Kalahkan Bupati dan Awak Media

Sebarkan artikel ini
Bupati Bangka Barat, H. Sukirman didampingi Dandim 0431/BB, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa dan Kapolres, AKBP Agus Siswanto menggunting pita meresmikan Lapangan Tembak Dharmawangsa, di Makodim, Selasa ( 21/12 ) pagi.

BANGKA BARAT — Satu persatu sasaran berjatuhan diterjang peluru dari pistol Dandim 0431 Bangka Barat, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa, dalam tempo cepat tanpa jeda. Pemegang tongkat komando Kodim 0431/BB ini pun unggul, mengalahkan Agung dari Perbakin Babel dengan selisih nilai cukup tipis.

Dandim berhasil mengalahkan sejumlah peserta lain pada perlombaan menembak reaksi, saat peresmian Lapangan Tembak Pistol Dharmawangsa dan Musholla Al – Kautsar, di Markas Kodim 0431/BB di Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Selasa ( 21/12 ) pagi.

Jenis senjata yang digunakan pada lomba ini, pistol Glock dan FN ukuran peluru 9 milimeter jenis Perbakin.

Peserta mengambil posisi berdiri membidik enam sasaran diam dan satu sasaran bergoyang, dengan jarak tembak 15 meter. 13 butir amunisi mengisi magazine, terdiri dari 3 butir koreksi dan 10 butir tembakan nilai.

Bupati Bangka Barat, H. Sukirman yang turut menembak, harus rela 13 butir pelurunya tidak ada yang menyentuh sasaran. Sedangkan Wakil Bupati, Bong Ming Ming hanya mampu menjatuhkan 3 sasaran saja.

Dari perwakilan jurnalis, Ika Indriani Sari tampil memukau. Kendati beberapa kali meleset, namun semua sasaran dapat ia jatuhkan. Begitu pula dengan Tehan yang berhasil menyapu bersih sasaran di depannya.

” Hari ini, kita meresmikan lapangan tembak yang diberi nama Dharmawangsa berikut peresmian Mushola Al-Kausar. Pembangunan lapangan ini merupakan bantuan dari PT. Timah. Tbk. Dulunya lapangan ini adalah bekas tempat tambang yang tidak enak kita lihat, tapi alhamdulillah sudah terang dan ini sekaligus bagian tempat wisata bagi anggota kami dan masyarakat umum,” kata Dandim.

Selain itu, sebagai Dandim pertama di Kodim 0431, Agung melihat fasilitas penting yang belum ada di markasnya adalah musholla. Karena itu ia berinisiatif untuk membangun sarana ibadah tersebut sehingga bisa digunakan anggotanya dan masyarakat.

” Ada satu lagi peresmian mushola itu karena saya adalah Dandim pertama, dan saya melihat ada salah satu yang belum ada, yaitu musholla, jadi saya upayakan bangun musholla. Ini juga nantinya akan menjadi sarana dan prasarana bagi prajurit dan berguna juga bagi instansi dan masyarakat nantinya,” ujarnya.

General Manager Operasional PT. Timah Bangka Belitung, Robert Bambang Susilo yang ikut hadir Makodim mengatakan, dengan adanya lapangan tembak ini, dirinya mendapat kesempatan untuk latihan menembak.

“ Saya dilatih menembak oleh beberapa orang karena saya sendiri sebagai orang sipil. Di kesempatan ini saya bisa latihan, dan mudah – mudahan ke depannya lapangan tembak ini menjadi lapangan tembak terbaik di Bangka Barat,” ucap Robert. ( SK )

READ  Mahasiswa dan FPHR Kembali Datangi Komisi III