Tuan Rumah Porprov, Bangka Barat Pasang Target 3 Besar

oleh
Ketua KONI Bangka Barat, H. Muhammad Amin.

BANGKA BARAT — Kabupaten Bangka Barat dipastikan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) ke – VI yang akan digelar pada Juli 2023 mendatang.

Sebagai tuan rumah, tentu para atlet Bangka Barat bertekad akan mengukir prestasi yang lebih baik dari sebelumnya. Bahkan Ketua KONI Bangka Barat, H. Muhammad Amin pasang target duduk di tiga besar perolehan medali.

” Untuk target kita masuk tiga besar, untuk cabor unggulan ada pencaksilat dan sepakbola yang sudah dapat medali di Porprov sebelumnya. Lalu ada billiar, atletik, catur, karate yang merupakan cabor unggulan kita untuk meraih medali,” ujar Amin saat dihubungi via telepon, Senin ( 27/12 ).

Pada Porprov ke – V di Bangka Tengah 2018 silam, prestasi Bangka Barat terpuruk di posisi paling bawah. Hal tersebut membuat KONI harus bekerja sangat keras untuk membina para atlet yang akan berlaga pada 2023 mendatang.

Menurut H. Amin, pihaknya akan melakukan pelatihan terpusat selama tiga bulan sebelum Porprov Bangka Barat digelar. Selain itu, pembinaan akan dilakukan satu tahun sebelumnya.

Bahkan menurutnya, tiap cabor sudah memulai pembinaan sejak 2019, sebelum ajang Porkab dimulai di tahun 2021. Pada event level kabupaten yang dihelat pada bulan Oktober tersebut, terdapat lima cabor yang dipertandingkan, yakni menembak, bola voli, sepak bola, bulutangkis dan pencaksilat. Itu pun bertujuan pembinaan dalam rangka Porprov.

” Untuk atlet juga kita belum melakukan seleksi, tapi 2022 mudah – mudahan bisa clear atlet mana yang bisa bertanding. Sebelumnya juga kita mengadakan Porkab, untuk atlet itu tentunya sudah siap,” jelasnya. ( SK )