Bong Ming Ming Minta Tambahan Kuota JKN kepada Risma

oleh -6 Dilihat
Rapat persiapan HKSN 2021 Bangka Barat di Lapangan Gelora Muntok, Kamis ( 16/12 ) sore.

BANGKA BARAT — Kedatangan Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini ke Bumi Sejiran Setason, dalam rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional ( HKSN ) 2021, membawa angin segar bagi Pemerintah Kabupaten Bangka Barat.

Apalagi Mensos Risma menurut Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, merupakan sosok yang sangat peduli terhadap penyandang disabilitas, masyarakat yang tidak mampu, termasuk sisi kesehatannya melalui Jaminan Kesehatan Nasional ( JKN ).

Bong Ming Ming mengatakan, kehadiran Risma diharapkan bisa mendatangkan hal – hal positif bagi penyandang disabilitas, masyarakat tidak mampu serta pelaku UMKM yang kurang beruntung.

” Dan khususnya penambahan jumlah JKN bantuan dari pusat sehingga bisa membantu meringankan beban APBD Bangka Barat,” ujar Bong Ming, usai rapat persiapan HKSN, di Lapangan Gelora Muntok, Kamis ( 16/12 ) sore.

Dikatakan Wabup, dirinya sudah bertemu dengan Risma. Bong Ming Ming menyampaikan kepada Mensos agar kuota JKN bagi Bangka Barat ditambah lagi, dan permintaan tersebut sudah disetujui Risma.

” Di awal waktu kita bertemu Bu Risma saya sampaikan, Insya Allah Bu Risma bilang ya nggak masalah. Jumlah yang kita minta tambah cuma 50 sampai 80 ribu. Sedangkan kuota yang disiapkan jutaan oleh Bu Risma,” jelas Bong Ming Ming.

Menurut Bong Ming Ming, Pemkab mempunyai program berobat gratis dengan BPJS Kesehatan yang memfasilitasi semua masyarakat Bangka Barat. Bila permintaan penambahan kuota JKN dipenuhi Risma, beban APBD Bangka Barat tentunya akan berkurang.

” Tatkala ada tambahan dari Kementerian sekitar 80 ribu, minimal mengurangi beban APBD kita sehingga bisa dimanfaatkan untuk yang lain,” ujarnya.

” Dan yang saya pahami, ini Mensos yang berbeda yang sangat peduli dengan masyarakat khususnya yang tidak mampu, memang wilayah kerja dia, dan disabilitas dan yang lainnya. Kita berharap banyak lah. Orang – orang baik, menteri seperti Bu Risma bisa hadir di Bangka Barat dan mudah – mudahan bisa mendatangkan kebaikan di kabupaten yang kita cintai ini,” imbuhnya. ( SK )