Dampingi Wisatawan, Ini Harapan Wabup Debby

oleh


BANGKA SELATAN – Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, Selasa (21/12/21), mendampingi wisatawan dari Jakarta yang mengunjungi objek wisata sejarah Benteng Toboali dan Batu Belimbing yang terletak di Kecamatan Toboali,

Debby mengungkapkan, sebagai salah satu objek wisata yang terkenal di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bernama Benteng Toboali. Benteng ini merupakan bangunan bekas basis pertahanan pemerintah kolonial Belanda yang dibangun pada tahun 1825.

“Sedangkan wisata geowisata, ada destinasi wisata Batu Belimbing yang memiliki batu granit berukuran raksasa. Dinamakan Batu Belimbing karen bentuknya juga mirip dengan buah belimbing,” ujarnya di konfirmasi Inpost.

Terkait jelajah wisata yang dilakukan bersama wisatawan dari Jakarta, Wakil Bupati Debby mengatakan bahwa hal tersebut merupakan upaya untuk menggairahkan kembali masyarakat, khususnya yang ada di daerah, supaya mulai berwisata.

“Saya berharap kepada semua orang, baik yang di Bangka Selatan maupun yang di luar Bangka Selatan, ayo kita berwisata. Karena hal ini untuk mendongkrak perputaran roda ekonomi di sektor pariwisata yang sempat menurun akibat pandemi Covid-19,” tuturnya.

Debby menambahkan, pihaknya selalu mengingatkan kepada wisatawan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, terutama saat libur weekend dan libur nasional. Hal itu menjadi jaminan berwisata aman di masa pandemi dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bangka Selatan.

“Dan bukan hanya dari segi protokol kesehatannya saja yang diupayakan oleh pemerintah daerah, tapi perlu melakukan inovasi-inovasi untuk menarik kunjungan wisatawan. Dan saya ingin masyarakat mengambil peran penting dalam pengembangan pariwisata di Bangka Selatan,” pungkasnya. (Yusuf)