Klinik Medika Stania Belinyu Gelar Donor Darah

oleh -44 views

BANGKA — Dalam rangka memperingati HUT PT RSBT yang ke-6, klinik medika stania Kecamatan Belinyu menggelar kegiatan donor darah, Minggu (27/12) pagi, di klinik medika stania Belinyu.

Kemeriahan acara itu, para pendonor membawa beras sebanyak 5 kilogram yang disediakan oleh pihak medika stania Belinyu.

Direktur PT RSBT, Dodi Setiabudi menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan dibeberapa tempat seperti di Kota Sungailiat dan Muntok, selain itu kata dia ada juga kegiatan operasi bibir sumbing.

” HUT RSBT yang ke-6 ini, kita melakukan beberapa kegiatan, ini donor darah dari kantor pusat di Belinyu, dan juga ada ini bibir sumbing juga kemarin di Sungailiat, juga di Mentok melakukan hal yang sama,” Kata Dodi.

Dia juga menyebutkan, kegiatan ini ditujukan kepada masyarakat sebagai bentuk pelayanan yang baik.

” Banyak kegiatan sekarang yang kita laksanakan untuk ke masyarakat lah,” Imbuhnya.

Sementara, Kepala Klinik Medika Stania Belinyu dr. Chairu Ummatin, mengatakan, para peserta pendonor darah ini juga diberikan beras, seharusnya beras tersebut ditujukan kepada 50 pendonor pertama, namun kata dia, beras yang disumbangkan dari donatur tertentu berjumlah banyak, maka seluruh peserta pendonor dibagikan beras.

” Jadi pada hari ini 27 Desember 2020, kami dari Klinik Medika Stania Belinyu, menyelenggarakan kegiatan bakti sosial dan donor darah, dalam rangka memperingati HUT PT RSBT yang ke-6,” Kata dia.

” Nah disini, selain donor darah, ini juga ada pembagian sembako berupa beras 5 Kilogram kepada tadinya kepada 50 pendonor pertama, tapi ternyata banyak yang menyumbangkan beras tersebut jadi dinaikin jadi 70. Jadi sehabisnya, sembako tersebut kami bagikan semua peserta yang mendonor darah,” Jelasnya.

Kegiatan itu juga disponsori beberapa organisasi dan sponsor tertentu, seperti PMI Kabupaten Bangka, BKPRMI Kabupaten Bangka serta Apotik Biru. (Randhu)