HEADLINE

Satgas Damkar Basel Berjibaku Padamkan Api

68
×

Satgas Damkar Basel Berjibaku Padamkan Api

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Satuan tugas pemadam kebakaran dari Bidang Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan berjibaku mengatasi kebakaran lahan di kawasan Komplek Perkantoran dan Pemukiman Terpadu Pemerintah Daerah setempat, Sabtu (29/01/22).

Kebakaran yang terjadi tepatnya di rumah dinas Bupati lama itu diduga karena tiupan angin kencang serta cuaca panas membuat upaya pemadaman sulit dilakukan. Saat ini, kebakaran hanya menyisakan asap. Namun, kewaspadaan harus tetap ditingkatkan karena cuaca sangat panas dan angin bertiup kencang.

“Kita harus tetap waspada, meskipun kebakaran terlihat hanya menyisakan asap. Apa lagi saat ini cuaca sangat panas dan angin bertiup kencang,” kata Kepala Bidang Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Agus Alvando kepada Inpost via seluler.

Agus menambahkan, bahwa pihaknya menerima informasi kebakaran sekitar pukul 19.30 WIB. Petugas langsung menurunkan 2 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

“Saat petugas datang ke lokasi, kondisinya sudah besar (api). Petugas sempat kesulitan, hingga pukul 20 lewat 10 menit, api baru bisa dipadamkan, dan petugas melakukan pendingin di lokasi kebakaran,” tutup Agus. (Yusuf)

READ  Pajak Merupakan Kewajiban