HEADLINEKAMTIBMAS

1100 Bibit Pohon Ditanam di Dusun Parit 7

47
×

1100 Bibit Pohon Ditanam di Dusun Parit 7

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Polres Bangka Selatan menggelar kegiatan menanam pohon serentak yang diawali di Dusun Parit 7, Desa Keposang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (23/8/23).

Kegiatan menanam pohon serentak keempat kalinya bersama Forkopimda tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan dengan tema Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini.

Kapolres Bangka Selatan AKBP Toni Sarjaka mengatakan, ada 6 lokasi dilakukan penenaman pohon. Jenis bibit pohon yang ditanam yakni pohon apokat, mangga, bakau, durian, dan lain-lainya dengan jumlah keseluruhan 1100 bibit pohon.

Menurutnya bibit yang ditanam saat ini memiliki beberapa manfaat. Pertama, batang pohon ini dapat berfungsi sebagai tempat cadangan air di musim kemarau, kedua mempunyai tinggi oksigen, ketiga memiliki batang yang kuat dan terahir memiliki buah sehingga bisa manfaatkan hasilnya.

“Program penanaman pohon ini merupakan program yang sangat baik dilaksankaan untuk kelangsungan alam atau lingkungan hidup harus terus dijaga kelestariannya, sehingga bisa menjadi warisan bagi anak cucu kelak,” ujarnya.

Perwira melati dua ini menambahkan, penanaman pohon selain penghijauan lahan kosong eks tambang, juga untuk menciptakan lingkungan sehat dan mencegah polusi udara.

“Harapannya juga melalui penanaman pohon serentak ini, bisa menginspirasi serta mengingatkan bahwa kepedulian terhadap alam dan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama,” pungkasnya. (Yusuf)

READ  Monica Panen Sayur Sawi 50 Kilogram