14 Santri Basel Ikuti FASI Tingkat Nasional

oleh -103 Dilihat

BANGKA SELATAN – DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesi Kabupaten Bangka Selatan, mengutus 14 santri dalam mengikuti Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Tingkat Nasional pada tanggal 24 – 27 Maret 2022 di Palembang, Sumatera Selatan.

Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Bangka Selatan, H. Ari Dinata, S. AP kepada Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan menyampaikan, bahwa lomba FASI yang akan di selenggarakan di Palembang terdiri dari 10 jenis cabang lomba yang akan diikuti oleh 14 santri dari Negeri Beribu Pesona.

“Insyallah. Adapun lomba Festival Anak Sholeh Indonesia tingkat Nasional ini terdiri dari tiga kategori yaitu, Taman Kanak-kanak Al-Quran, Taman Pendidikan Al-Quran, dan Ta’limul Quran Lil Aulad,” ujarnya kepada Inpost, Senin (14/03/22).

Menurutnya, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menyambut baik dengan adanya kegiatan ini, dengan harapan santri dapat memberikan yang terbaik. Bupati berpesan agar kontingen dari Bangka Belitung, khususnya Bangka Selatan perlu mempersiapkan diri sebaik mungkin dari segi apapun.

“Bupati mendukung BKPRMI Bangka Selatan dalam menciptakan generasi unggul, dan berkualitas serta berprestasi. Harapan Bupati tadi, jadikan ajang Nasional ini untuk meningkatkan prestasi, dan menjadi kebanggaan Bangka Belitung terutama Kabupaten Bangka Selatan,” kata Ari.

Ari menambahkan, tujuan diadakannya FASI adalah dapat menanamkan keimanan, dan ketaqwaan para peserta didik, mengembangkan kemampuan dalam baca tulis Al-quran serta dapat mengamalkan, menghafal, memahami, menafsirkan, dan menjadikan pribadi peserta didik yang berakhlakul karimah.

“Event ini sebelumnya sudah melewati penyelenggaraan secara berjenjang mulai dari tingkat Kecamatan, tingkat Kabupaten, tingkat Provinsi hingga tingkat Nasional. Pesertanya yaitu Nurul wanda Setiawan, Fransiskawati, Anatassya Webby, Fahhrie Zhafran Al Hafiz, Chica Shaqila,Marsandra, Afifa Eka Putri, Arip Saputra dan Nardin,” tandasnya. (Yusuf)