Anak-Anak Antusias Sambut Kedatangan Kajari Basel

oleh

BANGKA SELATAN – Udara pagi yang bersahaja mengiringi kedatangan Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Selatan, Mayasari beserta rombongan untuk Jaksa Masuk Sekolah, melalui program “ Kenali Jaksa Sejak Usia Dini “ di aula TK Pembina Toboali, Rabu (16/03/22).

“Kejari Bangka Selatan memiliki program penerangan hukum dan penyuluhan hukum ke sekolah-sekolah bertajuk Jaksa Masuk Sekolah. Hal ini sudah kami lakukan ke beberapa sekolah lainya,” ujarnya.

Menurut Mayasari, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kejaksaan lebih dekat lagi, baik dengan masyarakat, guru, pelajar, dan anak-anak usia dini. Sehingga kejaksaan bukan lagi lembaga yang harus di takuti.

“Kejaksaan adalah sahabat masyarakat, guru, dan siswa. Selain melaksanakan tugas penegakan hukum di wilayah hukum Bangka Selatan, Kejari Bangka Selatan juga mempunyai tugas untuk mengedukasi masyarakat luas,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan, Sumadi yang menghadiri kegiatan Jaksa Masuk Sekolah di TK Pembina Toboali, menyambut baik program Kejari Bangka Selatan.

“Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama antara Kejari Bangka Selatan, dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Selatan. Harapannya bahwa kegiatan ini bisa terus berkelanjutan,” katanya.

Dari amatan langsung Inpost, terlihat bahwa anak-anak TK Pembina Toboali begitu antusias dalam mengikuti kegiatan. Tampak banyak anak-anak yang ingin berfoto dengan Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Selatan, Mayasari, dan ingin mengenal lebih jauh soal kejaksaan. (Yusuf)