Camat – Kapolsek Pantau Penerapan Prokes di Misa Natal

oleh

BANGKA — Camat Belinyu, Syarli Nopriansyah, dan Kapolsek Belinyu AKP Ricky Dwiraya Putra, memantau langsung ibadah Misa Natal di beberapa Gereja yang ada di Kecamatan Belinyu, Kamis (24/12) malam.

Kedatangan dua pilar melakukan pengecekan langsung pelaksanaan ibadah Misa Natal, terutama dalam penerapan Prokes.

Menurut Syarli, meski saat ini angka kasus positif virus Corona di Kabupaten Bangka terus bertambah. Sementara perayaan Natal merupakan kegiatan keagamaan yang tidak bisa dihalangi atau dibatasi. Maka dari itu, kata dia, dilakukan pengecekan langsung terhadap beberapa Gereja, terutama aturan protokol kesehatan.

” Kalau tim dari Satgas Covid kita sama-sama lah, ada Pak Kapolsek, Pol PP dan Puskesmas. Intinya dalam keadaan sekarang konfirmasi kasus positif terus ada di Kabupaten Bangka, karena perayaan Natal adalah kegiatan keagamaan yang tidak mungkin juga kita halangi ataupun kita batasi, yang ada adalah kita mengingatkan kepada seluruh unsur yang melaksanakan kegiatan ini, untuk betul-betul menerapkan protokol Covid 19,” kata Syarli, Kamis malam.

Syarli, juga meminta agar penerapan aturan Prokes ini berjalan maksimal di beberapa Gereja di Kecamatan Belinyu.

Sementara, Kapolsek Belinyu, AKP Ricky Dwiraya Putra menjelaskan, pihaknya akan tetap terus melakukan upaya pengamanan seperti patroli dan himbauan, terutama pada persiapan malam pergantian tahun nanti, apalagi saat ini sedang berlangsungnya operasi lilin menumbing 2020.

” Iya, terima kasih, jadi terkait dengan operasi lilin yang dilaksanakan di wilayah Belinyu, kita tetap melaksanakan himbauan-himbauan terutama oleh Bhabin dan personil operasi yustisi, aman nusa, kita tetap melaksanakan kegiatan patroli dan menghimbau warga apabila ada yang berkerumun,” Jelasnya.

Ricky juga membeberkan, nanti, pada 31 malam, dia akan terjun langsung ke lapangan, guna mengantisipasi kerumunan warga, termasuk menghimbau ditempat-tempat tongkrongan seperti kafe dan lain sebagainya.

” Untuk tanggal 31 malam nanti, saya akan mimpin langsung turun ke lapangan, melaksanakan patroli dan menghimbau masyarakat agar tidak melaksanakan atau berkerumun yaa, baik itu di kafe-kafe atau dipinggir jalan yang merayakan malam tahun baru,” demikan AKP Ricky. (Randhu)

No More Posts Available.

No more pages to load.