Di Usia Bangka Barat ke – 19, Marudur Ajak Lakukan Evaluasi

oleh -66 Dilihat
Ketua DPRD Bangka Barat, Marudur Saragih dan Bupati, H. Sukirman sebelum masuk ke Gedung Mahligai Betason 2, Selasa ( 24/5 ).

BANGKA BARAT — Kabupaten Bangka Barat tepat berusia 19 tahun pada 24 Mei 2022. Hari jadi Bumi Sejiran Setason ini diperingati dalam rapat paripurna istimewa di Gedung Mahligai Betason, Kantor DPRD Bangka Barat, Selasa ( 24/5/2022 ) pagi.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Bangka Barat, Marudur Saragih dan dihadiri segenap anggota dewan. Turut hadir Bupati Bangka Barat, H. Sukirman, Wakil Bupati, Bong Ming Ming, Staff Ahli Gubernur Bangka Belitung bidang Hukum, Pemerintahan, Sospol dan HAM, Rofiko Mukmin serta tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Bangka Barat, Marudur Saragih mengajak seluruh komponen penyelenggara pemerintah dan masyarakat menjadikan HUT Kabupaten Bangka Barat sebagai momentum untuk melakukan serangkaian evaluasi atas apa yang telah dilaksanakan, dalam berkontribusi memberikan warna dan makna bagi perjalanan sejarah Kabupaten Bangka Barat.

” Selain itu momentum ini juga menuntut kita untuk mengasah kepekaan serta kemampuan dalam membaca persoalan – persoalan strategis yang tengah dialami oleh daerah kita dan yang akan datang,” ujar Marudur saat memimpin rapat.

Hal itu sebut Marudur dapat dijadikan
agenda penting dalam mewujudkan masa depan Kabupaten Bangka Barat yang lebih baik. Ia mengajak semua pihak bersama – sama berkomitmen, bersatu padu memberikan karya dan prestasi yang terbaik bagi Bangka Barat sesuai dengan kapasitas, kapabilitas dan kompetensi masing – masing.

Marudur mengatakan, untuk mewujudkan cita – cita ke depan, tentu bukan hal mudah, apalagi saat ini Bangka Barat sedang berhadapan dengan pandemi Covid – 19 selama kurang lebih dua tahun, yang telah memberikan tekanan terhadap kondisi perekonomian nasional, bahkan global yang berimplikasi kepada perekonomian daerah dengan dampak sangat serius.

Namun kata Marudur hal itu tidak boleh membuat menyerah. Semua harus optimis bahwa esok akan lebih baik.

” Untuk itu saya mengajak seluruh komponen penyelenggara pemerintah untuk bekerja lebih keras agar dapat mengejar rencana pembangunan yang sempat tertunda sebelumnya,” ucapnya.

Bupati Bangka Barat, H. Sukirman mengucapkan terima kasih kepada presidium pejuang pembentukan Kabupaten Bangka Barat.

Menurut Sukirman, selama 19 tahun telah terjadi beberapa kali pergantian bupati hingga ke masa dirinya dan Bong Ming Ming memimpin Bangka Barat.

” Selama 19 tahun masih ada kekurangan – kekurangan yang ada. Dalam membangun kita tidak bisa seperti membalikkan telapak tangan tapi berproses sesuai aturan,” ujar Sukirman.

Sukirman bersyukur keharmonisan unsur Forkopimda di Bangka Barat terjalin sangat baik. Sebab untuk mencapai Masyarakat Sejahtera Maju dan Bermartabat tidak bisa diraih dengan sendiri – sendiri dan terpisah, tapi harus bersama – sama bekerja.

” Kita sedang menuju ke arah itu dan kita punya beberapa tantangan, karena membangun di tengah pandemi ini tidak mudah. Tapi kita dapat DID kemarin lebih kurang Rp. 19 M. Dan ini lah modal kita untuk dapat membantu program – program kesehatan,” kata Sukirman. ( SK )