Hari Pertama Kerja, Bupati dan Wabup Lakukan Sidak

oleh -32 Dilihat

BANGKA SELATAN – Hari pertama kerja usai libur lebaran, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid dan Wakil Bupati, Debby Vita Dewi melakukan inspeksi mendadak  ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah di Pemerintah Kabupaten setempat, Senin (09/05/22).

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah, menjadi OPD pertama yang disidak. Menurut Riza, tujuan inspeksi mendadak untuk mengetahui tingkat kedisiplinan Aparatur Sipil Negara dalam melaksanakan tugas, dan kewajibannya sebagai Abdi Negara.

“Sidak ini untuk memastikan kedisplinan seluruh ASN, dan honorer di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan tanpa pandang bulu, serta memastikan OPD pelayanan publik berjalan dengan baik, dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya. 

Kegiatan pun dilanjutkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Eddy Supriyadi yang melakukan sidak pemeriksaan. Eddy didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah, Suprayitno, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika M. Zamroni.

Usai sidak, Bupati dan Wabup menggelar rapat bersama seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah. Rapat ini merupakan Rapat Evaluasi berkala terhadap capaian kinerja OPD.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Negeri Beribu Pesona ini mengingatkan kepada Kepala OPD untuk terus meningkatkan kinerjanya karena akan ada reward dan punishment darinya.

“Dan saya akan terus melakukan Evaluasi berkala terhadap capaian kinerja OPD serta akan memberlakukan reward and punishment terhadap kinerja kalian,” tegas Riza. (Yusuf)