Herman Suhadi Hadiri Apel Gelar Pasukan

oleh

PANGKALPINANG — Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Herman Suhadi, menghadiri sekaligus mengikuti apel gelar pasukan Operasi Ketupat Menumbing 2022 di Halaman Mapolda Kepulauan Bangka Belitung, Jum’at (22/4) pagi.

Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah / 2022 Masehi tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya.

” Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Menumbing 2022 dalam rangka mengantisipasi mudik lebaran dan perayaan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah melibatkan 500 kekuatan personil TNI, Polri, Pemda dan stakeholder terkait, untuk menjaga keamanan mudik lebaran,” ungkap Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya dalam arahannya.

Menurutnya, para personil nanti akan ditempatkan pada titik -titik terutama di pelabuhan dan bandara. Selain itu, personil juga menempatkan posko-posko untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Pengamanan juga akan dilakukan di tempat-tempat wisata dan pusat perbelanjaan seperti pasar.

Kapolda juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi dan memperhatikan protokol kesehatan, sehingga penyebaran Covid-19 di Babel semakin minim dan menurun.

Tak hanya itu, pihaknya juga terus berupaya melakukan pengamanan guna mengendalikan kebutuhan pangan dan harga bahan pokok, serta ketersediaan bahan bakar minyak menjelang hari raya Idul Fitri di Bangka Belitung.

” Semoga semuanya berjalan lancar. Kita mengimbau kepada masyarakat dalam mudik ini agar tetap mematuhi dan memperhatikan Protokol kesehatan, sehingga penyebaran Covid-19 di Babel semakin minim. Ke depan kita harapkan tidak ada lagi penambahan-penambahan kasus Covid-19,” demikian Kapolda. (*)

Sumber : Setwan