Jeje Bray Memiliki Segudang Prestasi Bercita-cita Menjadi Pemain Timnas

oleh

BANGKA TENGAH – Muhammad Zheyhan Bali Saztra (15) pelajar Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Koba, Kecamatan Koba, adalah mutiara millenial yang dimiliki oleh Kabupaten Bangka Tengah.

Putra dari pasangan Bambang Saztra Gunawan (Bray ) dan Latifah Hidayati Saztra ini, memiliki segudang prestasi yang sangat membanggakan di bidang olahraga sepak bola.

Diusia yang masih sangat muda, Jeje Bray telah mengantongi 10 prestasi yang sangat membanggakan Keluarga, dan Kabupaten Bangka Tengah dari cabang sepak bola.

“Cita – cita saya ingin bermain di Tim Nasional U 21 dan bisa menjadi pemain Tim Nasional senior, sehingga bisa membanggakan Keluarga serta mengharumkan nama Bangka Tengah di Nasional,” ujar pelajar Kelahiran 06 Maret 2007 ini, Rabu (23/2), dikediamannya.

Pelajar SMPN 01 Koba ini, memiliki ketertarikan pada si kulit bundar dari usia 7 Tahun, dan diapun mengidolakan pemain mega bintang asal Argentina Leonel Messi.

“Dari usia 7 tahun saat saya masih duduk di bangku kelas 1 SD sudah mulai berlatih, pada usia 10 tahun dilatih oleh coach Ridal Harmadani dan Ujang Hamdani, sedangkan Prestasi pertama saya raih adalah juara 1 ajang DILSP U12 tingkat Kabupaten Bangka Barat, Alhamdulillah, orang tua saya sangat mendukung termasuk teman – teman, dan pelatih,” terangnya.

Sementara itu, orang tua Muhammad Zheyhan Bali Saztra, Bambang Saztra Gunawan, menyebutkan, sejak usia 7 tahun anaknya ini sudah menyukai sepak bola, karena itulah, dia selalu mendukung dan memberikan motivasi agar anaknya terus bermain sepak bola.

“Melihat potensi anak saya yang suka bermain bola, saya selalu memberikan support penuh, setiap latihan selalu mendampinginya baik ikut ajang di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional. Saya pun rela mengeluarkan dana pribadi demi perkembangan anak saya bidang itu,” ujar pria yang biasa disapa Bray ini. (Hari Yana).

Berikut 10 prestasi yang telah diraih oleh Jeje Bray.
1. Juara 1 LSP U12 tahun 2018 tingkat Kabupaten Bangka Tengah
2. Juara 2 Liga Spirit U12 tahun 2018 tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
3. Juara 3 Liga Aqua Danone U12 tahun 2019 tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
4. Juara 3 Liga DCT U12 tingkat Nasional
5. Juara 2 Liga Soeratin U13 tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
6. Juara 1 Liga Fopssi U12 tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
7. 16 besar Liga Fopssi U12 tingkat Nasional
8. Juara 3 Liga GSI U14 tingkat Nasional
9. Juara 1 Liga GSI U14 tingkat Kabupaten Bangka Tengah + Top Score
10. Juara 1 Turnamen Sepak Bola U14 tingkat Kecamatan 2021.