Ketua PMI Basel Sebut PMI Bukan Organisasi Cari Nama

oleh -78 Dilihat

BANGKA SELATAN – Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi resmi menjabat sebagai Ketua PMI Kabupaten Kabupaten Bangka Selatan, setelah dilantik oleh Ketua PMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah yang berlangsung di Gedung Serbaguna Junjung Besaoh, Selasa (14/06/22).

Kepada Inpost, Debby Vita Dewi menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah turut serta menyukseskan hajat PMI tersebut. Dia juga memohon bimbingan serta arahan Ketua PMI Bangka Belitung, agar dalam memimpin PMI Bangka Selatan ke depan dapat optimal sesuai dengan aturan organisasi.

“Kami juga berkomitmen untuk meningkatkan sinergitas yang selama ini telah terjalin dengan OPD, dan organisasi mitra PMI di Kabupaten Bangka Selatan untuk dapat mewujudkan PMI yang profesional, netral, mandiri dan bergerak bersama masyarakat sesuai visi Palang Merah Indonesia,” ujar Debby, Rabu (15/06/22).

Bunda Debby, panggilan akrab Debby Vita Dewi ini mengungkapkan, ketika kita berbicara Palang Merah Indonesia, berarti kita berbicara kemanusiaan, maka tentu kita berbicara hati nurani seorang manusia.

“PMI bukan organisasi mencari nama apalagi untuk mencari uang, tetapi PMI adalah panggilan hati nurani untuk bisa saling membantu sesama saudara kita yang membutuhkan, dan juga membantu saudara-saudara kita yang apabila mendapatkan bencana dari Allah SWT,” tegasnya.

Pada kesempatan ini, Palang Merah Indonesia Kabupaten Bangka Selatan mengajak masyarakat untuk secara sukarela mendonorkan darahnya. Kendati saat ini stok darah terbilang aman, pengumpulan darah harus tetap dilakukan untuk menjaga ketersediaan.

“Kami mengimbau warga supaya bisa mendonorkan darahnya secara sukarela karena ketersediaan darah harus terus dipastikan aman. Bagi yang ingin mendonorkan darahnya, bisa datang ke UTD RSUD Bangka Selatan,” pungkas Debby. (Yusuf)