Masterplan Basel Smart City Mulai Disusun

oleh -116 Dilihat

BANGKA SELATAN – Pemeritah Kabupaten Bangka Selatan mulai menyusun rencana induk (Masterplan) pembangunan Kota Cerdas (Smart City). Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan saat ini mematangkan berbagai persiapan dalam mengimplementasikan programnya di Negeri Beribu Pesona.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bangka Selatan, M. Zamroni, S.STP menyampaikan pihaknya dengan Kementerian Kominfo RI, dan juga Tenaga Ahli dan Pembimbing, hari ini Senin (13/06/22), di Balai Daerah Kabupaten Bangka Selatan memberikan materi awal terhadap penyusunan Masterplan Smartcity ini.

Zamroni menegaskan, Dinas Komunikasi dan Informatika Bangka Selatan yakin dan percaya bahwa Kabupaten Bangka Selatan telah siap untuk melakukan perubahan dan peningkatan layanan aplikasi kapada masyarakat.

Yang muaranya adalah memberikan kemudahan layanan publik kepada masyarakat dengan semangat Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan yaitu dengan semangat Asak Kawa Kite Pacak akan dibawa untuk memberikan kemudahan-kemudahan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan semangat Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan yaitu dengan semangat Asak Kawa Kite Pacak akan kita bawa untuk memberikan kemudahan-kemudahan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Tenaga Ahli Dr. Techn. Wikan Danar Sunindyo menjelaskan bahwa Masterplan Smart City ini akan menjadi penggerak menuju tercapainya Smart City di Kabupaten Bangka Selatan. 

Dikatakan Dr. Techn. Wikan Danar Sunindyo, bimtek yang diselenggarakan di Kabupaten Bangka Selatan ini merupakan bagian dari persiapan untuk penyusunan Masterplan Smart City di Kabupaten Bangka Selatan.

“Adapun Masterplan Smartcity disini akan menjadi panduan sekaligus sebagai penguat untuk penggerak menuju tercapainya Smart City di Kabupaten Bangka Selatan, dan kemudian bisa membantu untuk mewujudkan Bangka Selatan yang semakin Smart, Maju, Cerdas dan Sejahtera,” ungkapnya.

Bimtek Penyusunan Masterplan Smart City Quick Win Program Unggulan Gerakan Menuju Kota Cerdas 2022 yang diselenggarakan selama dua hari dari hari ini 13 Juni 2022 sampai dengan besok 14 Juni 2022 ini dbuka oleh Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid yang diwakili oleh Staff Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Basu Priatna. (Yusuf)