Pejabat Baru Segera Menyesuaikan

oleh -11 Dilihat
Irjen Pol Drs. Yan Sultra Indrajaya

PANGKALPINANG — Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Injen Pol Drs. Yan Sultra Indrajaya, memimpin langsung Upacara Serah Terima Jabatan lima orang Direktur di lingkungan Polda Babel, dan Kapolres Bangka.

Upacara Serah Terima Jabatan Pejabat Utama dan Kapolres Bangka itu digelar di Gedung Tribrata Mapolda Babel, Senin (27/12).

Pejabat Utama yang dilakukan Serah Terima Jabatan di antaranya Direktur Direktorat Intelkam, dari Kombes Pol Daniel Victor Tobing, kepada Kombes Pol Eko Budi Susilo.

Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus, dari Kombes Pol Harryo Sugihhartono, kepada Kombes Pol Moh. Irhamni.

Direktur Direktorat Reserse Narkoba, dari Kombes Pol Ahmad Yanuari Ihsan, kepada Kombes Pol Mantri Sonny.

Direktur Direktorat Lalu Lantas dari Kombes Pol Hindarsono, kepada AKBP Juang Andi Priyanto.

Direktur Direktorat Polairud dari Kombes Pol Mochamad Zainul, kepada Kombes Pol Donny Adityawarman.

Kapolres Bangka, dari AKBP Widi Haryawan kepada AKBP Indra Kurniawan.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Drs. Yan Sultra Indrajaya, dalam arahannya mengatakan, mutasi merupakan hal biasa dalam organisasi Polri, dalam rangka promosi jabatan atau penyegaran organisasi.

“Kepada pejabat lama, saya ucapkan terimakasih atas kerja sama dan dedikasi selama bertugas di sini,” ucapnya.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Kapolda meminta agar segera menyesuaikan dengan tempat tugas yang baru.

“Saya juga baru satu bulan jadi Kapolda Babel. Untuk itu saya minta kepada pejabat baru, agar bisa segera menyesuaikan, dan segera melaksanakan segala sesuatu sesuai tugas dan fungsinya,” kata dia.

Kombes Pol Harryo Sugihartono, mewakili pejabat lama yang pindah tugas, mohon pamit dan mengucapkan terimakasih atas dukungan Kapolda beserta rekan-rekan pejabat utama, selama bertugas di Polda Babel.

“Mewakili rekan-rekan yang pindah tugas, kami juga memohon maaf bilamana ada kesalahan, selama bertugas disini (Polda Babel),” ucapnya.

Sementara pejabat baru dilantik, satu persatu memperkenalkan diri. Diwakili Kombes Pol Eko Budi Susilo, para pejabat utama itu menyatakan siap menerima dan menjalankan penugasan dari Kapolda.

“Mohon pentunjuk, arahan dan dukungan dari Bapak Kapolda, rekan-rekan pejabat utama serta para Kapolres, agar kami bisa menjalankan tugas dengan baik. Kami siap menerima semua penugasan yang diberikan,” demikian Eko. (Romlan)