Pemkab Bateng Raih Penghargaan WTP Minimal 5x Berturut-turut

BANGKA TENGAH — Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah mengikuti Puncak Acara Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022, yang digelar oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia secara virtual melalui zoom meeting di Ruang Rapat VIP Kantor Bupati Bangka Tengah, Kamis (22/09/2022).

Rakernas tahun 2022 digelar untuk terus mewujudkan akuntabilitas dan transparansi keuangan negara. Bertajuk Mengawal Akuntabilitas Keuangan dan Kinerja untuk Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. Sebelumnya telah dilakukan serangkaian kegiatan diantaranya perlombaan, webinar dan coaching clinic juga pameran.

Pada puncak acara hari ini dilakukan pemberian penghargaan opini wajar tanpa pengecualian tahun 2021 untuk penghargaan minimal 5x, 10x dan 15x WTP berturut-turut, kepada entitas kementerian / lembaga dan pemerintah daerah se-Indonesia.

Ada juga talkshow dengan pembicara dari Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kemenpan-RB, Auditor Utama Keuangan Negara II BPK RI, Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur dan Direktur Jenderal Perbendaharaan.

Dalam hal ini, Kabupaten Bangka Tengah merupakan salah satu penerima penghargaan kategori Pemerintah Daerah yang mendapatkan penghargaan untuk kategori WTP minimal 5x berturut-turut dari BPK RI melalui Kementerian Keuangan RI.

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kabupaten Bangka dan Kota Pangkalpinang juga menerima penghargaan ini. Turut disaksikan secara virtual oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Elly Irsyah didampingi perwakilan dari BPKAD Bangka Tengah. (*)


Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah