Pemkot Jambi Dan Pemkot Bengkulu Kunker Ke Pemkot Pangkalpinang

oleh -94 Dilihat

PANGKALPINANG — Pemerintah Kota Pangkalpinang menyambut baik atas kunjungan kerja Pemkot Jambi dan Pemkot Bengkulu, Jumat (25/02/2022), di OR gedung tudung saji.

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka menjalin silahturahmi dan sinergitas antar pemerintah daerah serta penandatanganan MoU dalam bidang pariwisata, ekonomi kreatif, pendidikan serta kebudayaan.

Dalam kesempatan itu, Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan yang telah diberikan Pemkot Pangkalpinang.

“Kami datang kesini ingin belajar senyum sama pak Walikota, karena disini negeri beribu senyum. Sekarang ini banyak yang susah senyum. Akhirnya dimana-mana itu orang menjadi ribut, tidak harmonis. Nah solusinya ada disini, belajar senyum,” ungkap Helmi.

Dirinya juga berencana mengundang Walikota Pangkalpinang beserta jajaran untuk dapat mengunjungi Kota Bengkulu serta bisa memperkenalkan Kota Pangkalpinang kepada masyarakatnya.

“Dan juga tadi mengundang pak Walikota dan pejabat untuk datang ke Kota Bengkulu. Agar kami di Kota Bengkulu, semuanya bisa senyum. Apapun agama dan suku nya. Karena kalau kita senyum, ide-ide maupun gagasan, imun kita akan meningkat, kalaupun covid datang, Insya Allah tidak akan kena,” ucap Walikota Bengkulu.

Sementara itu, Wakil Walikota Jambi, H. Maulana menyampaikan maksud dan tujuan pihaknya datang ke Pemkot Pangkalpinang untuk menindaklanjuti MoU yang telah ditandatangani sebelumnya.

“Ya hari ini saya Wakil Walikota Jambi bersama beberapa kepala OPD menindaklanjuti MoU yang sudah ditandatangani antara pak Walikota Jambi dengan pak Walikota Pangkalpinang. MoU itu di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif, bidang pendidikan dan bidang kebudayaan,” ungkap Maulana.

Dikatakannya, sesuai dengan moto dari Kota Pangkalpinang yakni Kota Beribu Senyuman, pihaknya disambut hangat oleh Walikota Pangkalpinang beserta jajarannya.

“Sehingga kami juga hari ini kemudian dilanjutkan esok akan melihat bagaimana pengembangan pariwisata di Kota Pangkalpinang ini. Dan nanti Insya Allah pada waktunya akan membawa juga rombongan dari lembaga adat. Karena kami serumpun, sesama melayu ingin mengembangkan budaya,” jelas Maulana.

Dirinya juga berharap Walikota Pangkalpinang beserta jajaran dapat membalas kunjungan dengan datang ke Kota Jambi untuk dapat mengembangkan ekonomi kreatif terutama UMKM.

“Kami juga mengharapkan pak Walikota beserta rombongan bisa juga ke Jambi untuk membalas kunjungan kami yang sudah sering kami berkunjung ke Pangkalpinang ini. Pak Walikota juga sangat akrab, ibu Walikota juga sangat akrab. Kami ingin mengembangkan ekonomi kreatif terutama UMKM di banyak bidang,” jelasnya.

Selain itu, Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil merasa senang dengan kedatangan Pemkot Jambi dan Pemkot Bengkulu, karena dapat bertukar pikiran serta bisa saling sharing.

Dirinya juga meminta maaf apabila dalam pelayanan yang diberikan terdapat kekurangan atau hal lainnya.

“Sekali lagi terima atas kedatangannya, pembelajaran yang sedikit tadi lumayan buat masukan untuk kami yang ada di Kota Pangkalpinang,” ucap pria yang akrab disapa Molen.

Politikus PDI Perjuangan ini juga mengatakan ada beberapa hal yang menarik yang mungkin akan diterapkan di Kota Pangkalpinang.

“Ada beberapa hal yang mungkin langsung menyentuh kepada masyarakat, terus kerjasama dengan Baznas tadi. Baznas kita kan sudah terbentuk dengan yabg baru ini, mudah-mudahan nanti Baznas kita juga belajar di Kota Jambi dan Kota Bengkulu, bagaimana langsung menyentuh ke sosial nya masyarakat,” jelasnya. (Iqbal)