Riza : Jadilah Jurnalis Profesional

BANGKA SELATAN – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid hadir dalam pelantikan kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Bangka Selatan periode 2021-2024, yang digelar di di Hotel Grand Marina Toboali, Selasa (28/9/21).

Turut hadir Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Ketua PWI Bangka Belitung, Muhammad Fathurokhman beserta rombongan, para pengurus PWI dari beberapa Kabupaten.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid dalam kesempatan tersebut mengimbau para wartawan, khususnya yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Bangka Selatan untuk semakin profesional dalam menjalankan profesinya.

“Saya dan Forkopimda berkomitmen tinggi bagaimana dapat berkolaborasi dengan baik dan saya berharap jadilah jurnalis yang profesional, yang selalu mengabdi kepada masyarakat,” tegasnya.

Orang nomor satu di Negeri Junjung Besaoh ini menyebutkan, rasa syukur dan rasa bangga atas kehadiran PWI, karena menurut dia dengan kadiran dan sepak terjang PWI bukan hanya dibagian literasi saja.

“Jurnalis selalu aksi dalam kegiatan membantu masyarakat dan berkat mata dan pikiran tajam kawan-kawan PWI dalam memberitakan permasalahan yang ada, orang-orang jadi tau kami dan permasalahan yang ada,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Bangka Selatan, Dedi Irawan mengatakan tujuan pelaksanaan pelantikan PWI Kabupaten Bangka Selatan adalah melebarkan sayap organisasi, melantik dan mengukuhkan pengurus PWI yang dipikih melalui Konfrencab I.

“Dan memberikan wadah bagi wartawan baik yang telah bergabung dalam PWI Kabupaten Bangka Selatan maupun yang akan bergabung, merajut sinergitas dengan seluruh Stakeholder terkait dalam menunjang kinerja wartawan di Kabupaten Bangka Selatan,” ujarnya. (Yusuf)