BANGKAHEADLINE

RSUD Depati Bahrin Raih Tiga Besar FKRTL Tingkat Nasional

84
×

RSUD Depati Bahrin Raih Tiga Besar FKRTL Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini

BANGKA — Rumah Sakit Umum Daerah Depati Bahrin meraih penghargaan urutan tiga besar Tingkat Nasional sebagai Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut Berkomitmen Terbaik dalam Program JKN Tahun 2022 Kategori Kelas C.

Piagam Penghargaan diberikan dari Direktur Utama BPJS Bidang Kesehatan, Ali Ghufron Mukti, melalui Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Pangkalpinang, Selasa (1/11) di ruang rapat Direktur RSUD Depati Bahrin.

RSUD Depati Bahrin menjadi tiga besar nasional setelah mengungguli 1.207 Rumah sakit kelas C lain se Indonesia, dan masuk ke dalam nominator 3 besar nasional bersama dua Rumah sakit lainnya, yakni RS Sari Asih Cipondoh Tangerang, serta RS Airan Raya Bandar Lampung. RSUD Depati Bahrin menjadi satu-satunya Rumah Sakit kategori kelas C milik Pemerintah yang menjadi Rumah Sakit Berkomitmen terbaik di Indonesia.

Sebelumnya, RSUD Depati Bahin telah menjalani seleksi tingkat cabang Bangka Belitung yang diikuti 26 Rumah Sakit kelas C, lalu seleksi tingkat Kedeputian se- Sumsel Babel Bengkulu yang diikuti 58 rumah sakit, dan RSUD Depati Bahrin berhasil menjadi juara 1, sehingga mewakili kedeputian ke tingkat nasional.

Kabar baik itu disampaikan dalam Pertemuan Nasional Fasilitas Kesehatan BPJS Kesehatan, yang diikuti secara daring melalui zoom dan disiarkan langsung melalui kanal YouTube BPJS Kesehatan, Rabu (19/10) lalu.

Direktur RSUD Depati Bahrin, dr. Yogi Yamani menyampaikan, sebelum dinyatakan yang terbaik, pihaknya mengikuti penilaian yang berfokus pada komitmen mutu layanan rumah sakit, inovasi pelayanan dalam program JKN, serta digitalisasi layanan dalam alur pelayanan di rumah sakit.

“Kegiatan penilaian ini sebetulnya kami sendiri tidak mengetahui prosesnya yang dilakukan oleh pihak BPJS, kami memberikan data apa adanya di lapangan tanpa ada manipulasi apa-apa,” ungkap Yogi.

“Lebih dari 90 persen pasien di RSUD Depati Bahrin adalah pasien peserta BPJS Kesehatan,” jelasnya.

Sebagai rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS, Yogi menegaskan pihaknya berkomitmen untuk melayani peserta BPJS dengan sebaik-baiknya.

“Kami terus berkomitmen untuk dapat memberikan pelayanan terbaik bagi peserta BPJS, tanpa diskriminasi dan gratifikasi, transparan, serta tidak akan berhenti meningkatkan kualitas pelayanan,” lanjutnya.

Sementara Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Pangkalpinang, Rudy Widjajadi, memberikan apresiasinya kepada RSUD Depati Bahrin.

“Kami sampaikan apresiasi kepada RSUD Depati Bahrin yang telah masuk 3 top rumah sakit berkomitmen tingkat nasional. Semoga penghargaan ini menjadi penyemangat RSUD Depati Bahrin untuk terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi peserta JKN, dan tidak henti meningkatkan mutu dan inovasi pelayanan,” pungkasnya.

Sumber: Dinas Kominfo

READ  Haris Sebut Masih Ada Satu Kekurangan