Tingkatkan Dunia Pendidikan, Pemkab Bateng Jalin Kerjasama Dengan UGM

BANGKA TENGAH – Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah tandatangani Nota Kesepahaman dengan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, guna meningkatkan dunia pendidikan di Kabupaten Bangka Tengah.

“Kita jalin kerja sama dengan UGM Yogyakarta, untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Bangka Tengah, sehingga kedepannya dunia pendidikan kita jauh lebih maju dari saat ini,” ujar Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, Senin (31/1).

Lanjut Algafry, Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah berkeinginan membangun Kampus di Kabupaten Bangka Tengah, untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, khususnya Kabupaten Bangka Tengah.

“Dalam pesatnya kemajuan teknologi Sumber Daya Manusia yang berkualitas sangat di perlukan, sehingga dapat merespon dan beradaptasi dengan perkembangan dunia teknologi serta informasi,” terangnya.

Masih kata Algafry, untuk memajukan dan mengembangkan Daerah dibutuhkan kerja sama dan kolaborasi, karena itulah salah satu kunci keberhasilan dalam membangun satu Daerah.

“Kita tidak bisa berjalan sendirian dalam memajukan dan mengembangkan Daerah, tapi dengan berkolaborasi adalah kunci keberhasilan pembangunan sebuah daerah, semoga dengan kerja sama ini, dapat membawa dampak bagi pembangunan di Bangka Tengah,” pungkasnya. (Hari Yana).