Walikota Ajak Anggota Kwarcab Untuk Bangkit Majukan Pramuka

Walikota Pangkalpinang bersama Ketua Kwarcab Pangkalpinang

PANGKALPINANG — Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil, yang didampingi Ketua Kwartir Cabang Pangkalpinang, Monica Haprinda menghadiri pertemuan Majelis Pembimbing Gugus Depan/Kepala Sekolah se-Kwarcab, Jumat (17/12/2021) di OR, Gedung Tudung Saji Kota Pangkalpinang.

Orang nomor satu di Kota Pangkalpinang ini mengatakan sejak pandemi Covid-19 ini telah mengakibatkan banyaknya kegiatan- kegiatan tidak berjalan dengan maksimal.

Oleh karena itu, pria yang akrab disapa Molen ini, mengajak seluruh anggota Kwarcab untuk dapat bekerja dan bangkit kembali dalam memajukan pramuka khususnya di Sekolah-sekolah yang ada di Kota Pangkalpinang ini.

“Karena kemaren sudah lama tidur gara-gara Covid-19. Ini mulai kita laksanakan langsung tatap muka dan kegiatan-kegiatan yang fokus kesana. Karena saya Kamapimcabnya menjadi tanggung jawab kami, bagaimana memajukan pramuka dan pendidikan di Kota Pangkalpinang ini,” ungkap Molen.

Lanjutnya, Dirinya akan melakukan door to door ke Sekolah-sekolah untuk mendengar secara langsung keluhan serta aspirasi dari para anggota Kwarcab.

“Rencana kita, akan mendatangi dan mendengar secara langsung aspirasi mereka. Kalau yang seperti ini kan terlalu formal. Sehingga tidak maksimal apa yang sudah mereka sampaikan. Saya pengen langsung mendengar dari mereka, makanya saya akan kunjungi ke Sekolah-sekolah,” ucapnya.

“Keluhan nya mungkin dari secara personal atau sarana dan prasarana nya. Banyak hal yang akan dilakukan nanti. Solusi terbaik apa yang akan menjadi permasalahan mereka nanti,” ujar Walikota Pangkalpinang.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda menyebut, silaturahmi anggota pramuka ini sempat tertunda akibat pendemi Covid-19 sehingga selama ini pertemuan hanya dilakukan secara virtual.

“Selama ini kita belum pernah ketemu secara langsung. Oleh karenanya, pada kesempatan ini kami memohon bantuan kakak-kakak dan arahan walau pun saya ketua Kwarcab namun saya junior dalam kepramukaan, ” pungkasnya. (Iqbal)