Waspadalah! Ada Penipu Catut Nama Bupati Bangka Barat

oleh
Tangkapan layar pesan WhatsApp dari penipu yang mengaku Bupati Bangka Barat, Kamis ( 3/3 ).

BANGKA BARAT — Berbagai macam modus dilakukan para penipu dalam melakukan aksinya. Bahkan mereka berani mencatut nama pejabat selevel bupati dan memasang foto orang yang bersangkutan di profil akunnya untuk mengelabui korbannya.

Kali ini nama Bupati Bangka Barat, H. Sukirman dicatut oleh sang penipu di pesan WhatsApp. Screenshot atau tangkapan layar pembicaraan penipu tersebut dengan pengurus Musholla Al – Furqon beredar luas, Kamis ( 3/3 ).

Oknum dalam akun WhatsApp dengan nomor 081334696254 itu mengirim pesan kepada pengurus Musholla Al – Furqon dan mengaku bahwa dirinya adalah Bupati Bangka Barat, H. Sukirman.

Orang yang mengaku dirinya H. Sukirman tersebut meminta nomor rekening untuk mengirim sumbangan untuk pembangunan musholla.

” Baik bapak ini saya Sukirman dari Pemkab Bangka Barat. Ini saya ada rizki lebih yang mau saya donasikan untuk pembangunan musholla,” tulis orang yang mengaku H. Sukirman di pesan WhatsApp-nya.

Bahkan orang tersebut meminta pengurus musholla agar mengirimkan juga foto pembangunan musholla dan mengatakan akan mengirimkan donasi berupa uang.

Hal itu pun dibantah ajudan Bupati Bangka Barat, Fajrin. Ia menegaskan, pesan tersebut hoax alias tidak benar. Bahkan nomor yang tertera di pesan tersebut bukan nomor H. Sukirman.

” Nomor itu bukan nomor Bupati,” tegas Fajrin.

Namun karena belum ada yang dirugikan dalam kasus ini, pihak Bupati belum melaporkannya ke polisi.

” Belum dilaporkan karena belum ada yang dirugikan, biar lah dulu, sudah keburu ketahuan,” kata Fajrin.

Senada dengan Fajrin, Bupati, H. Sukirman juga membantah dengan tegas. Ia mengimbau kepada masyarakat agar berhati – hati, apalagi bila mendapat pesan dari orang yang mencatut namanya untuk meminta sesuatu.

” Siapa pun yang menerima pesan yang mengatasnamakan H. Sukirman, dengan meminta minta sesuatu, mengatakan ingin berdonasi dan atau lain sebagainya, kami tegaskan dan pastikan itu bukan saya, itu penipu,” tegas Sukirman. ( SK )