200 Masker dari Polairud Untuk Nelayan

oleh

BANGKA — Sebanyak 200 lembar masker dibagikan personel Direktorat Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung di Pelabuhan Jelitik, Kecamatan Sungailiat, Senin (04/04) pagi.

Kegiatan itu merupakan program yang digagas Polda Babel guna menekan penyebaran Covid – 19, sebagai point dari standar prokes dari pemerintah, yaitu wajib masker.

Direktur Polrairud Polda Kepulauan Bangka Belitung, melalui Kapten Kapal 2009, Bripka Heri Irawan SH mengatakan, ratusan masker yang mereka bagikan itu ditujukan kepada nelayan dan masyarakat pesisir.

” Jumlah masker yang dibagikan, sebanyak 200 masker. Tadi kami bagikan kepada nelayan di Pelabuhan Jelitik. Tujuannya, untuk pencegahan penularan Covid – 19 karena masker itu penting bagi kesehatan dan perintah dari Polda,” kata Bripka Heri, di Pos Pangkalan Sandar Direktorat Polairud Polda Babel, di Pelabuhan Jelitik.

Dilanjutkan Bripka Heri, selain membagikan masker, mereka juga memberikan himbauan vaksin kepada nelayan setempat.

” Kami juga memberikan himbauan untuk vaksinasi kepada nelayan, bagi yang belum melaksanakan vaksin, diharapkan segera melakukan vaksin di pusat kesehatan terdekat, atau gerai vaksin yang sudah disediakan. Supaya, bisa mempercepat angka percepatan vaksin,” ungkapnya.

Sementara, Acok, salah satu nelayan, berterima kasih usai menerima masker dari Polairud.

” Terima kasih Pak Airud, maskernya,” ucapnya sumringah. ( Randhu ).