ADVERTORIALBENGKULU SELATANPOST DPRD

2 Tahun Usai Dibangun, Los Pekan Kutau Belum Dihuni, DPRD Bengkulu Selatan Kesal

282
×

2 Tahun Usai Dibangun, Los Pekan Kutau Belum Dihuni, DPRD Bengkulu Selatan Kesal

Sebarkan artikel ini

Bengkulu Selatan – Anggota DPRD Bengkulu Selatan, Ikhsarudin, mempertanyakan los Pekan Kutau di Kelurahan Kota Medan Kecamatan Kota Manna yang dibangun menggunakan anggaran Program Kotaku, belum juga dihuni.

Padahal, berdasarkan informasi yang diperoleh awak media, bangunan menggunakan anggaran negara tersebut sudah selesai dibangun sejak dua tahun silam.

“Saya mendapat laporan dari pedagang yang mempertanyakan los di Pekan Kutau belum dihuni atau diserahkan ke pedagang. Sudah dua tahun los tersebut dibiarkan kosong, tidak ada yang menempati,” sebut Ikhsarudin.

Menurut Ikhsarudin, seharusnya los tersebut segera diserahkan kepada pedagang untuk dimanfaatkan.

Karena, tujuan pemerintah mengalokasikan pembangunan los di pasar adalah untuk dimanfaatkan, bukan sekedar untuk hiasan.

“Seharusnya los yang sudah selesai dibuat segera diserahkan ke pedagang untuk ditempati. Bangunan yang sudah dibuat jangan dibiarkan terbengkalai, tidak bermanfaat,” kesal Ikhsarudin.

Politisi PKP ini menegaskan, ada sekitar 20 unit los yang belum ditempati pedagang. Pedagang tidak berani menempati los tersebut karena belum ada petunjuk dari pemerintah ataupun pihak terkait.

“Saya minta segera ada pengelolaan los tersebut agar segera ditempati. Soalnya pedagang berharap bisa menggunakan los itu untuk berjualan,” pungkasnya.(ADV)

READ  Beliadi Sebut Hilal Pembangunan Pelabuhan Dendang Belum Nampak