Agar Masyarakat Taat Pajak, KPP Pratama Bangka Gandeng Pemda Babar

oleh
Bupati Bangka Barat, H. Sukirman, saat menerima kunjungan Kepala KPP Bangka, Gorga Parlaungan dan rombongan di ruang kerjanya, Kamis ( 9/6 ) pagi.

BANGKA BARAT — Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bangka berencana melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat. Tujuannya agar masyarakat serta perusahaan taat membayar pajak.

Rencana tersebut diawali KPP dengan audiensi bersama Bupati Bangka Barat, H. Sukirman dan Sekda Muhammad Soleh di ruang kerja bupati, Kamis ( 9/6 ) pagi.

Kepala KPP Bangka Gorga Parlaungan, mengatakan, kedatangan pihaknya menemui Bupati untuk meminta Pemda Bangka Barat agar ikut berperan dalam mensukseskan Program Pengungkapan Sukarela (PPS).

” Pertama silahturahmi untuk meningkatkan kerja sama, jadi memang selama ini kita sudah melakukan kerja sama yang baik karena kita juga ada di sini Kantor Penyuluhan KP2KP. Yang kedua adalah untuk mengajak juga para wajib pajak di sini dengan bantuan Pak Bupati,” jelas Gorga.

Menyoal perihal PPS, Gorga menekankan pihaknya akan fokus kepada pengungkapan aset – aset yang selama ini belum dilaporkan di SPP tahun 2015 – 2020. Untuk itu ia meminta dukungan H. Sukirman serta semua jajaran wajib pajak.

Gorga bersyukur niatnya mendapat respon positif dari Bupati untuk melakukan perjanjian kerja sama.

Dia mengingatkan untuk segera mendaftarkan pada PPSWP (Program Pengungkapan Sukarela Wajib Pajak), sedangkan untuk PKS dengan Pemda Bangka Barat masih akan dibahas.

” Kalau PPS itu berakhirnya 30 Juni, berarti kurang 20 hari lagi dari pada nanti pas di akhir – akhir segeralah ikut PPS, untuk PKS-nya sendiri memang sedang akan kita jajaki semua, mudah – mudahan segera terealisasi,” harap dia.

Sementara itu Bupati Bangka Barat, H. Sukirman, menyambut baik kedatangan pihak KPP serta mendukung PKS yang dicetuskan Gorga Parlaungan. Sukirman menilai, dengan taat pajak tentu akan membantu percepatan pembangunan.

“Jadi untuk menguatkan kerja sama itu, kita akan bikin kerja sama dan saya minta di bulan ini juga kalau memungkinkan. Jadi mudah – mudahan karena ini untuk pembangunan kita juga, jadi tertib administrasi, tertib pajak Insya Allah saling menguntungkan untuk diri kita dan pembangunan negara kita,” ucap Sukirman. ( SK )