Area Kolong Terabek Ditanami Pohon Seru dan Gelam

Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming menanam pohon dalam rangka Hari Air Sedunia di kawasan Kolong Dusun Terabek, Desa Belo Laut, Kamis ( 24/3 ).

BANGKA BARAT — Kolong sumber air baku Perumdam PT. Tirta Sejiran Setason di Dusun Terabek, Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok menjadi kawasan penanaman pohon seru atau medang gatal dan gelam oleh Pemda Bangka Barat dan PT. Timah. Tbk, Kamis ( 24/3 ).

Penanaman dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, bersama Kepala Unit Produksi Darat Bangka, Erwin Suheri, Kepala Bidang Pengawasan Tambang dan Pengangkutan PT. Timah wilayah Bangka Barat, Isfandi, Direktur Perumdam Sejiran Setason, Najamuddin serta tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Bangka, Bong Ming Ming mengatakan kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia. Penanaman selain penghijauan untuk menghasilkan oksigen, pohon – pohon tersebut diharapkan bisa menjadi tempat fauna berkembang biak dan penyerap air hujan.

” Diharapkan dengan gaung peringatan Hari Air Sedunia yang kita laksanakan ini dapat diikuti oleh semua pihak dalam melakukan penghijauan dan penanaman terutama di lokasi sumber – sumber air dalam rangka tindakan konservasi sumber – sumber air,” jelas Bong Ming Ming.

Disamping itu Wabup mengapresiasi PT. Timah Tbk yang selalu berperan aktif dalam penghijauan lahan pasca penambangan, termasuk kegiatan yang dilaksanakan hari ini.

” Kita semua bersyukur bahwa PT. Timah berkolaborasi dengan semua pihak melakukan penanaman pohon di lokasi sekitar sumber air PDAM yang merupakan sumber air untuk warga masyarakat Muntok,” sambung Bong Ming Ming.

Senada dengan Wabup, Direktur Perumdam Tirta Sejiran Setason, Najamuddin juga menyampaikan apresiasinya terhadap peran serta PT. Timah dalam aksi penanaman pohon di sumber air baku di Kolong Dusun Terabek.

” Kita dapat berkumpul memperingati Hari Air Sedunia. Saya ucapkan terima kasih kepada PT. Timah dan Pemkab, sebelumnya air baku kami ada benturan kecil beda pendapat di lapangan, di sini kita buktikan PT. Timah dan PDAM bisa saling berkolabolarasi apabila ada komukasi yang baik,” kata Najamuddin. ( SK )