Bupati Basel Serahkan Berita Acara Hibah Tanah ke Pengadilan Agama Sungailiat

oleh -151 Dilihat

BANGKA SELATAN – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menyerahkan berita acara hibah tanah dari Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan kepada Pengadilan Agama Sungailiat Kelas I B yang berlokasi di Komplek Perkantoran Terpadu Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan untuk kantor Pengadilan Agama di Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (25/05/22).

Penyerahan berita acara kepada Ketua Pengadilan Agama Sungailiat Kelas I B, Muhammad Aliyuffin yang dilaksanakan di ruang kerja Bupati Bangka Selatan, disaksikan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung H. Agus Budiadji, Sekretaris Daerah Eddy Supriadi, dan Kepala Kantor Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid berharap Pengadilan Agama Toboali di Bangka Selatan ini dapat segera dibangun karena efeknya akan sangat baik untuk pelayanan ke masyarakat, karena mengingat sekarang letak Pengadilan Agama, adanya di luar Kabupaten Bangka Selatan.

“Sehingga secara pembiayaan jauh lebih tinggi, nah dengan adanya dan hadirnya Pengadilan Agama di Kabupaten Bangka Selatan, minimal masyarakat mendapat kemudahan terkait pelayanan yang ada di Pengadilan Agama sendiri,” ujar Bupati Riza.

Kemudian, lanjutnya, dengan adanya penyerahan berita acara hibah atas tanah ini, akan terwujud pula tertib administrasi pengelolaan barang daerah. Maka secara prosedur, pencatatannya telah dihapus dari kartu inventaris barang milik Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan, dan selanjutnya akan dicatat pada kartu inventaris barang Pengadilan Agama setempat.

“Semua ini suatu wujud kepedulian dan komitmen kita bersama tentunya, agar pengelolaan dan pemanfaatan atas aset tersebut dapat dilakukan secara optimal. Sehingga target-target pembangunan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dan Pengadilan Agama dapat tercapai,” ungkap Riza.

Sementara Ketua Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, H. Agus Budiadji, pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan jajarannya yang telah memberikan hibah tanah untuk calon Pengadilan Agama di Bangka Selatan ini,

“Seperti yang di sampaikan oleh bapak Bupati, bahwa kalau Pengadilan Agama sudah ada di Bangka Selatan ini, kedepannya akan sangat berperan untuk melayani masyarakat di wilayah Bangka Selatan ini sesuai dengan kompetensinya, dan tentunya akan melayani masyarakat Bangka Selatan sesuai dengan kompetensinya,” ucapnya, (Yusuf)