Cyber Media Network Terbentuk

BANGKA TENGAH — Gabungan media siber atau media online di Kepulauan Bangka Belitung resmi terbentuk di Hotel Santika Pangkalpinang, Sabtu (3/12/22) malam. Gabungan 17 perusahaan media online itu diberi nama Cyber Media Network.

Inisiator Cyber Media Network atau CMN, Romlan, mengatakan tujuan pembentukan media grup ini adalah untuk saling mendukung, dan bekerja sama dalam melaksanakan kegiatan jurnalistik.

“Alhamdulillah, malam ini 17 pemilik media online di Bangka Belitung sepakat bergabung, dan membentuk suatu wadah yang merupakan gabungan dari perusahaan media siber,” kata Romlan.

Pemimpin redaksi KABARBANGKA.COM, yang juga penanggung jawab CMN ini menjelaskan, visi CMN adalah membangun Bangka Belitung dengan berita dan informasi yang bermanfaat.

Misinya adalah membentuk perusahaan pers yang sehat, profesional dan bermartabat, melaksanakan tugas kontrol terhadap kebijakan pemerintah dan penegakan hukum. Turut berperan dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat, mendukung pembangunan di segala bidang.

“Tujuan media grup ini untuk saling mendukung dan bekerja sama dalam melaksanakan kegiatan jurnalistik. Fungsinya adalah sebagai wadah membentuk wartawan profesional dan berintegritas, agar dapat menghasilkan berita yang berkualitas,” pungkasnya.

Sementara inisiator lainnya, Fakhruddin Halim, Direktur Utama PT. Suara Maha Karya Grup itu berharap agar ke depannya gabungan media siber ini dapat berjalan dengan solid dalam menjalankan tugas serta fungsi jurnalistik.

‘Tentunya kita berharap agar kedepannya, CMN yang kita bentuk ini bisa berjalan dengan solid, baik dari segi pemberitaan sesuai dengan kaidah dan etika jurnalistik, konsisten dalam menjalankan fungsi kontrol terhadap kebijakan pemerintah dan penegak hukum,” sebutnya. (Yusuf/mediaqu)


Sumber: mediaqu.co / cyber media network