Dandim 0431/BB, Deri Indrawan Berkenalan dengan Awak Media Bangka Barat

Dandim 0431 Bangka Barat, Letkol Inf. Deri Indrawan berpose bersama sejumlah awak media usai acara silaturahmi di Ruang Transit Makodim, Kamis ( 20/1 ) sore.

BANGKA BARAT — Setelah resmi memegang tongkat komando Kodim 0431 Bangka Barat, Dandim, Letkol Inf. Deri Indrawan mengundang awak media bersilaturahmi di Ruang Transit Makodim pada Kamis ( 20/1 ) sore.

Acara dihadiri sejumlah wartawan dari berbagai media, baik cetak, online maupun elektronik.

Dandim 0431 Bangka Barat, Letkol Inf. Deri Indrawan mengatakan, tujuan dirinya mengudang awak media selain silaturahmi dan perkenalan, juga dalam rangka menjalin sinergitas antara wartawan dan Kodim yang selama ini sudah terbina dengan baik.

” Media dengan beritanya yang akurat menyampaikan informasi, edukasi kepada masyarakat. Itu bisa kita manfaatkan sebagai bahan pertimbangan untuk mengambil kebijakan. Kita sama – sama bertugas mengedukasi masyarakat dengan tujuan sama – sama membangun Bangka Barat, sama – sama menjaga keamanan dan ketertiban,” kata Deri.

Menurut Deri, tanpa peran serta media, pihaknya bersama anggota tidak bisa melakukan tugas sendiri dengan baik, terutama saat memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat. Sebab, bila hanya dilakukan di satu tempat saja, tanpa peran media, informasi tersebut tidak akan dapat tersebar luas.

Selain itu, pihak Kodim akan membuka diri untuk menerima saran dan masukan dari wartawan.

” Kami selalu membutuhkan saran dari rekan – rekan semua, japri aja ke saya. Kalau ada informasi terkait anggota kami tolong komunikasikan dengan kami, kita cari solusinya bukan cari siapa yang salah, kita cari bagaimana cara penyelesaiannya. Mudah – mudahan kehadiran kami bisa diterima awak media,” ujar Deri.

Deri juga minta seluruh awak media agar selalu kompak dan menjaga kondusifitas yang telah terbangun selama ini, karena Bangka Barat adalah rumah bersama yang harus dijaga bersama – sama pula.

Di kesempatan yang sama, Ketua PWI Bangka Barat, Husni mengucapkan terima kasih telah diundang dalam acara silaturahmi ini. Dia mengatakan, PWI selalu siap bersinergi dengan Kodim..

” Di PWI kami menjaga sinegitas dengan Kodim, kita selalu berkomunikasi, lebih baik dikomunikasikan daripada mencari viral tapi ada yang tersakiti. Kami selama ini sudah seperti keluarga dengan Pak Agung ( Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa ), semoga Pak Dandim bisa meningkatkan, jadi bukan keluarga lagi tapi seperti saudara. Lebih baik banyak teman daripada banyak musuh,” ucap Husni. ( SK )