Demi Pembangunan, Molen Harap Sinergitas Bersama Pemkab OKI Tetap Terjalin

oleh

PANGKALPINANG — Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil, menyambut baik kunjungan kerja Tim Pengendali Inflasi Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (31/03/2022), di Gedung Tudung Saji.

“Alhamdulilah hari ini kami kedatangan senior kami, guru kami, abang kami, Pak Zul dan kawan kawan, beliau ini adalah kepala BKD waktu saya masih staf di sana dulu,” ungkap pria yang akrab disapa Molen.

Demi pembangunan bersama, orang nomor satu di Kota Pangkalpinang ini berharap sinergitas antara Pemkot Pangkalpinang dengan Pemkab OKI tetap terjalin dengan baik.

“Ini adalah adopsi pembelajaran bersama, OKI datang ke kita dan nanti kita datang ke OKI, mudah mudahan kerjasama ini tetap berlanjut demi pembangunan OKI dan Pangkalpinang,” pungkas Molen.

Sementara itu, Ketua Harian TPID Kabupaten OKI, Zulkarnain mengatakan maksud dan tujuan datang ke Pemkot Pangkalpinang dalam rangka menjalin kerja sama antar kedua daerah tersebut.

“Yang pertama adalah silahturahmi. Bagi kami birokrasi dan jajaran Pemkab OKI ikut bangga dan ikut senang dengan Pak Molen ini, yang sekarang menjadi orang nomor satu di Pangkalpinang, karena dulunya beliau ini sama sama berjuang bersama kami,” ucap Zulkarnain.

Lanjut Zulkarnain, dibawah kepemimpinan Walikota saat ini, pencapaian pertumbuhan ekonomi di Kota Pangkalpinang cukup tinggi berdasarkan data BPS.

Oleh karena itu, dirinya menyampaikan khususnya Pemkab OKI ingin membangkitkan pertumbuhan ekonomi dengan menjalin sinergitas bersama Pemkot Pangkalpinang.

Dikatakan Zulkarnain, Kabupaten OKI lebih unggul dalam sektor pertanian, sedangkan Kota Pangkalpinang unggul dalam sektor jasa dan UMKM.

“Ini yang akan kami sinergikan. Mungkin nanti produk produk di bidang pertanian akan kami pasarkan di Pangkalpinang, dan produk UMKM Pangkalpinang akan kami pasarkan di kami. Karena OKI saat ini menjadi lintasan yang strategis karena adanya tol trans Sumatera,” jelasnya. (Iqbal)