Jalan Santai HUT Bhayangkara, Euforia Pasca Pandemi

oleh -98 Dilihat
Ribuan masyarakat Muntok mengikuti Jalan Santai HUT Bhayangkara ke - 76 Polres Bangka Barat, di Lapangan Gelora, Kecamatan Muntok, Minggu ( 19/6 ) pagi.

BANGKA BARAT — Ribuan masyarakat Kecamatan Muntok memadati Lapangan Gelora di depan Kantor Sat Lantas Polres Bangka Barat, mengikuti Jalan Santai dan Fun Bike HUT Bhayangkara ke – 76, Minggu ( 19/6 ) pagi.

Kapores Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto melepas para peserta di depan Kantor Lantas, didampingi Wakil Bupati, Bong Ming Ming, Sekda Muhammad Soleh, Kepala Rutan Muntok, Abdul Rasyid Meliala serta perwakilan Forkopimda lainnya.

Selain Jalan Sehat dan Fun Bike, di tempat yang sama juga digelar acara senam sehat, kuis berhadiah serta pembagian doorprize.

Agus mengaku senang melihat antusiasme masyarakat pada kegiatan tersebut, setelah kurang lebih dua tahun ” terpenjara ” akibat pandemi Covid – 19. Dengan adanya kelonggaran pasca pandemi ini, para peserta tidak lagi terkekang dengan berbagai batasan.

Kendati sudah ada kelonggaran, namun menurut Agus sebagian peserta masih tetap memakai masker.

” Ya intinya kita mau silaturahmi dengan masyarakat lah, dalam rangka ultah ini kita jalan – jalan sehat, ada lomba – lomba untuk anak – anak, kemudian ada hadiah – hadiah. Masyarakat sudah lama terpenjara, ini sekarang kita ada kelonggaran kita olahraga, biar sehat, biar nggak stress,” ujar Agus, disela acara.

Menurut Agus, dari sekitar 3.000 kupon berhadiah yang disiapkan ludes dibagikan kepada seluruh peserta. Hadiah yang disediakan cukup menggiurkan, mulai dari sepeda motor, mesin cuci, alat – alat rumah tangga dan berbagai hadiah hiburan lainnya.

” Kuponnya kita siapkan 3.000 tadi, kayaknya kurang. Semua yang datang, anak kecil, dewasa, bayi pun kita kasih. Hadiahnya ada motor tiga, sepeda 10, tv, mesin cuci, alat – alat rumah tangga, dan hadiah hiburan,” katanya.

Sekretaris Daerah Bangka Barat, Muhammad Soleh mengatakan, Pemda menyambut baik kegiatan Jalan Santai HUT Bhayangkara tahun ini, apalagi selama kurang lebih dua tahun belakangan acara seperti ini dibatasi karena pandemi Covid – 19.

” Insya Allah melalui kegiatan ini kita mampu meluapkan kegembiraan kita, olahraga yang utama sehingga ya rasa bahagia kita tumbuh. Jika rasa bahagia masyarakat tumbuh Insya Allah kita membangun daerah ini agar sehat juga,” ucap Soleh.

Sekda menambahkan, dengan usainya pandemi di Bangka Barat, Pemda kemungkinan akan mengadakan juga event – event penting ke depan.

Sementara itu Kepala Rutan Muntok, Abdul Rasyid Meliala juga mengapresiasi kegiatan Jalan Santai Polres tersebut.

” Kami sangat apresiasi ya dalam rangka HUT Bhayangkara. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat bersama – sama dengan masyarakat, Polri dengan yang lainnya berolahraga bersama dan kami sangat berterima kasih juga kepada Bapak Kapolres yang telah memberikan fasilitas dalam kegiatan ini,” ujar Rasyid. ( SK )