Ridwan Djamaluddin Ikut Meriahkan HUT Bhayangkara ke-76

oleh

PANGKALPINANG – Menyemarakkan Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke-76, Kepolisian Republik Indonesia mengadakan kegiatan Sepeda Gembira berlokasi di Kepolisian Daerah seluruh Indonesia. Untuk di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Prov. Kep. Babel), kegiatan sepeda gembira diadakan di Bhay Park pada Minggu (19/6/2022).

Penjabat (Pj) Gubernur Babel, Ridwan Djamaluddin memulai aksi bersepedanya dari Rumah Dinas Gubernur dan kumpul di titik kumpul Bhay Park. Kegiatan yang mengangkat tema ‘Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” diikuti serentak oleh 33.720 dari seluruh Indonesia.

Tanda pembukaan sepeda gembira dimulai langsung oleh Kapolri dari Mabes Polri melalui Zoom Meeting.

“Assalamualaikum, seluruh rekan-rekan yang hadir yang siap hadiri fun bike, di mana yang dilaporkan ke saya total 33.000 lebih peserta, ini terdiri dari rekan-rekan dari berbagai instansi,” kata Kapolri Listyo.

Sepeda Gembira ini melintasi beberapa lokasi sejauh 13 kilometer. Dimulai dari Bhay Park, melintasi Puskesmas Benteng, kemudian melawati Sampur dan berakhir selesai di Bhay Park. Waktu estimasi sepeda gembira yang dilakukan selama 40 menit.

Selain sepeda gembira, dilanjutkan pula dengan senam aerobik bersama, dan pembagian doorprize. Polda Kep. Babel telah menyediakan hadiah doorprize berupa mesin cuci, kulkas, 6 unit sepeda, dan juga 6 unit motor.

Harapannya selain memberikan manfaat secara fisik, kegiatan ini juga dapat mempererat hubungan antar instansi, sehingga kolaborasi dan koordinasi terjalin dengan baik. (*)

Sumber : Dinas Kominfo