Mulai Dengar Aspirasi, Hingga Jadwal Pelayanan Warga

BANGKA SELATAN — Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan gelar Sarasehan dan Dialog Sambang Kampong di pelataran Mesjid An-Najjah Desa Bangka Kota, Kecamatan Simpang Rimba, Rabu malam (14/9/2022).

Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid menjelaskan, kehadirannya dengan Wakil Bupati Debby Vita Dewi, Sekretaris Daerah Eddy Supriadi, serta jajaran Kepala OPD di Desa Bangka Kota bukan untuk dilayani tetapi untuk melayani.

“Kehadiran Pemkab Bangka Selatan untuk melayani bapak ibu terkait semua permasalahan yang ada di Bangka Kota. Bagaimana caranya, kami bantu semampu kami,” ungkap Bupati.

Sementara itu, saat dialog berlangsung, sejumlah permasalahan disampaikan oleh warga Desa Bangka Kota. Salah satu masalah yang dikeluhkan ialah jalan.

Kepala Dusun Tiga, Hartono mengeluhkan jalan di dusunnya yang masih tanah merah, sehingga ia meminta pembangunan infrastruktur jalan aspal.

Menanggapi hal itu, Bupati meminta Kepala Dinas PUPR untuk segera membantu pembangunan jalan aspal di Dusun Tiga, Desa Bangka Kota.

Selain itu, sejumlah permasalahan dan aspirasi yang disampaikan warga Bangka Kota semua diserap. Bupati Riza memastikan Pemkab Bangka Selatan akan berupaya semampunya untuk memecahkan permasalahan yang terjadi di Desa Bangka Kota.

Perlu diketahui Program AIK BAKUNG atau Ajak Bupati Kite Sambang Kampong itu akan digelar setiap bulannya. Bulan sebelumnya program AIK BAKUNG digelar di Desa Tepus.

Setelah di Desa Bangka Kota, di bulan selanjutnya Pemkab Bangka Selatan akan menggelar Program AIK BAKUNG di Pulau Besar.

Rombongan Bupati, Wakil Bupati beserta jajarannya menginap di rumah warga selama dua hari satu malam. Hari kedua akan ada 19 layanan yang diberikan Pemerintah setempat untuk warga Desa terkait. Sehingga hal ini memudahkan warga agar tidak perlu jauh ke pusat Ibu Kota Bangka Selatan, yakni Toboali. (*)


Sumber: Dinas Kominfo